Susul Minion-Daddies, Fajar dan Rian Menuju Perempat Final

Tiga wakil ganda putra di perempat final

Jakarta, IDN Times - Satu lagi, wakil ganda putra Indonesia lolos ke babak perempat final Blibli Indonesia Open 2019. Mereka adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang berhasil menaklukan wakil Taiwan serta menyusul rekan-rekan sepelatnasnya Minions (Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon) dan Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan).

Fajar/Rian mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Chin Heng pada straight game dengan skor 21-12, 21-11 pada pertandingan yang diadakan di Istora Senayan, Jakarta Selatan pada Kamis (18/7).

Baca Juga: Jangkau Pelanggan Otomotif, Blibli.com Gelar Otofest Online

1. Fajar dan Rian fokus meraih poin satu demi satu

Susul Minion-Daddies, Fajar dan Rian Menuju Perempat FinalIDN Times/PBSI

Bermain melawan wakil Taiwan, Fajar mengaku dirinya dan Rian fokus untuk meraih satu demi satu poin.

"Kita fokus satu poin demi satu poin, kita gak mau kehilangan satu poin pun ambil pelajaran dari kemarin," kata Fajar ditemui usai pertandingan. "Kemarin main kurang maksimal dan saya pengennya step-by-step tapi tetap lebih fokus lagi," kata dia.

2. Sempat kecolongan poin

Susul Minion-Daddies, Fajar dan Rian Menuju Perempat FinalIDN Times/Margith Juita Damanik

Melakukan beberapa kesalahan, Fajar/Rian sempat menyumbang beberapa poin untuk melawan. Namun Fajar mengaku hal itu bukan lantaran keduanya kehilangan fokus ketika bermain.

"Tadi gak ada, benar-benar hilang fokus. Saya pengen satu poin-satu poin tetap fokus. Cuman kan lawan juga tadi lebih menekan aja," kata dia.

3. Bersiap menghadapi wakil dari Jepang

Susul Minion-Daddies, Fajar dan Rian Menuju Perempat FinalIDN Times/Margith Juita Damanik

Pada babak perempat final pada Jumat (19/7), Fajar/Rian kemungkinan bertemu dengan wakil ganda Jepang. Keduanya mempersiapkan diri untuk menghadapi pasangan manapun.

"Kita cari-cari videonya lagi. Terakhir kan ketemu Kevin/Marcus, kita ambil pelajaran dari situ juga," kata Rian." kata dia.

Baca Juga: Dimulai Besok, 3 Fakta Pemain Indonesia di Blibli Indonesia Open 2019

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya