Tak Banyak Waktu Evaluasi, Ini Harapan Indonesia di India Open 2024

Berharap dapat hasil yang lebih baik

Jakarta, IDN Times - Wakil Indonesia bertolak ke India Open 2024 dengan harapan bisa meraih hasil yang lebih baik. Wajar, pada gelaran Malaysia Open 2024 pekan lalu, skuad Garuda babak belur dan pulang tanpa gelar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky.

"Mudah-mudahan semua bisa mengambil hasil yang lebih baik," kata Rionny.

1. Evaluasi untuk skuad Indonesia

Tak Banyak Waktu Evaluasi, Ini Harapan Indonesia di India Open 2024Gregoria Mariska Tunjung terhenti di perempat final Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Indonesia pulang tanpa gelar dari Malaysia Open 2024. Ini jadi rapor merah pertama, mengingat Malaysia Open 2024 merupakan turnamen pertama tahun ini.

Mengevaluasi permainan skuadnya di Malaysia, Rionny menilai para pemain Indonesia harus menerapkan kedisiplinan dengan lebih baik.

"Jadi untuk anak-anak dilihat dari semua sektor pada intinya mereka penampilan awalnya sudah baik. Tinggal di penyelesaian akhir, poin-poin kritis, poin mepet fokusnya harus ditingkatkan lagi," kata Rionny.

Baca Juga: Gregoria Mariska Ngaku Sering Blunder Hingga Keok di Malaysia Open

2. Ingin wakil Indonesia manfaatkan video analisis

Tak Banyak Waktu Evaluasi, Ini Harapan Indonesia di India Open 2024Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky dalam sesi latihan jelang Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Rionny menyadari tak banyak waktu tersisa untuk memperbaiki performa wakil Indonesia. Demi menghasilkan capaian yang lebih baik di India Open 2024, dia berharap para pemain bisa melakukan evaluasi lewat video analis.

"Saya harap mereka banyak evaluasi saat sedang memimpin harus bagaimana, saat lawan mulai mengejar harus bagaimana, variasi terima servis dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Video analisis akan sangat berperan jadi mereka harus menonton lagi pertandingan kemarin," kata Rionny.

3. Tampil tanpa wakil ganda putri

Tak Banyak Waktu Evaluasi, Ini Harapan Indonesia di India Open 2024Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Skuad Indonesia akan tampil tanpa wakil ganda putri di India Open 2024. Salah satu wakil yang diandalkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, terpaksa absen karena Apriyani masih harus menjalani pemulihan pasca-cedera.

Berikut skuad Indonesia untuk India Open 2024:

Tunggal putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal putri
1. Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Bagas Maulana/Muhammad Rian Ardianto
3. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Baca Juga: Indonesia Turunkan 9 Wakil di India Open 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya