Comscore Tracker

Tak Sampai 30 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Thailand Open

The Daddies tancap gas ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, memastikan diri lolos ke semifinal turnamen BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final, Hendra/Ahsan memenangkan laga dengan skor 21-14, 21-13. 

Pertandingan yang berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Jumat (22/1/2021) berjalan singkat. Kurang dari 30 menit, Hendra/Ahsan bisa menuntaskan perlawanan wakil Inggris tersebut.

1. Hendra/Ahsan unggul di set pertama

Tak Sampai 30 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Thailand OpenIDN Times/PBSI

Set pertama dengan mudah diamankan Hendra/Ahsan. Poin demi poin direngkuh pasangan ganda putra nomor dua dunia, hingga akhirnya unggul jauh dengan skor 11-4.

Setelah jeda interval pertama, Lane/Vendy berusaha memberi perlawanan. Beberapa kali pasangan Inggris itu menguji pertahanan kokoh Hendra/Ahsan.

Sempat terjadi rally di pengujung set pertama. Smash Ahsan yang melesat coba dihalau Vendy, namun akhirnya keluar dari bidang pertandingan skor pun menjadi 16-7.

Hendra/Ahsan akhirnya mencapai match point dengan skor 20-12, setelah kecolongan dua poin, pukulan mereka ke area lapangan wakil Inggris coba dikembalikan Vendy, namun tersangkut di net.

Set pertama pun ditutup kemenangan pasangan Indonesia dengan skor 21-14. 

Baca Juga: Greysia/Apriyani Kantongi Tiket Semifinal Toyota Thailand Open 2021

2. The Daddies amankan tiket semifinal di set kedua

Tak Sampai 30 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Thailand OpenHendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Jalani set kedua, The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab disapa, sempat terus ditahan imbang hingga skor 6-6. Hanya perlu tujuh menit bagi The Daddies untuk mengamankan interval set kedua dengan skor 11-8.

Usai jeda, kendali permainan terus dipegang Hendra/Ahsan. Poin demi poin diraih hingga unggul jauh 14-8 dan 19-12.

Hendra/Ahsan akhirnya meraih match point dengan skor 20-12. Sempat kecurian satu poin, adu net Hendra dan Lane menyudahi pertandingan ketika pukulan Lane yang tak menyebrangi net, skor 21-13 untuk Hendra/Ahsan. 

3. Hendra/Ahsan akan hadapi wakil Taiwan di babak semifinal

Tak Sampai 30 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Thailand OpenGanda putra Taiwan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Di babak semifinal, penantang Hendra/Ahsan sudah menunggu. The Daddies akan berhadapan dengan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Pasangan Taiwan itu berstatus unggulan ke-6 dalam turnamen ini. Di babak perempat final, Lee/Wang menumbangkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Mavin Seidel dalam straight game dengan skor 21-14, 21-12.

Baca Juga: Finalis Olimpiade 2016 Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya