Tampil Perdana di Asian Games 2018, Jujitsu Ditarget Raih Emas

Puan Maharani kunjungi atlet Indonesia di Tokyo

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani mengunjungi Tokyo dalam rangka kunjungan kerja. Di sana, Puan menyempatkan diri meninjau try out cabang olahraga Jiujitsu di Ota Gymnasium, Tokyo.

Turut hadir dalam Try Out Jujitsu di Ota Gymnasium Ketua Umum Tim Jujitsu Indonesia Laksdya TNI (Purn) Desi Albert Mamahit, Sekjen Tim Jujitsu Indonesia Dedy Triharjatmo, dan Manager Tim Jujitsu Indonesia Mahesa Arba, serta 16 atlet Jujitsu Indonesia.

1. Puan kunjungi para atlet

Tampil Perdana di Asian Games 2018, Jujitsu Ditarget Raih EmasIDN Times/Fitang Budhi

“Para atlet Jujitsu kali ini merupakan perwakilan pertama di Asian Games 2018 dari Indonesia,” kata Puan. “Oleh karena itu para atlet harus bangga dan siap melakukan yang terbaik untuk Indonesia,” tambahnya.

Tim Jujitsu Indonesia sebelumnya telah mengikuti training camp pada 18 – 28 Juli 2018 di TRI – FORCE Ikebukuro&Shinj, Tokyo. Saat ini, hasil training camp tim Jujitsu Indonesia semakin dimatangkan dengan mengikuti try out di Abu Dhabi Grand Slam Jiu-Jitsu World Tour Tokyo.

Baca Juga: Jelang Asian Games, Polda Jatim Ungkap Ribuan Kasus Kejahatan Jalanan

2. Try out dilakukan untuk persiapkan atlet Indonesia

Tampil Perdana di Asian Games 2018, Jujitsu Ditarget Raih EmasIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Try Out yang diikuti para atlet Indonesia dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Asian Games 2018. Puan menjelaskan yang sangat penting adalah kesiapan para atlet baik fisik maupun mental menuju Asian Games 2018.

Tercatat 29 Negara yang mengikuti cabang olahraga jujitsu di Asian Games 2018. Atlet yang mengikuti pertandingan Asian Games 2018 cabor Jujitsu dari Indonesia sebanyak 16 orang, yang terdiri dari 12 pria dan 4 wanita. Menurut ketua umum tim Jujitsu Indonesia, Laksdya TNI (Purn) Desi Albert Mamahit, Tim Jujitsu Indonesia menargetkan mendapat 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 perunggu di Asian Games 2018.

3. Cabor baru untuk Asian Games

Tampil Perdana di Asian Games 2018, Jujitsu Ditarget Raih EmasIDN Times/Indiana Malia

Jujitsu merupakan salah satu cabang olahraga yang baru dipertandingkan pada Asian Games 2018. Sehingga wajar jika banyak orang yang masih bingung mendengar nama cabang olah raga (cabor) yang satu ini.

Jujitsu belum menjadi cabor yang populer di Indonesia. Negara yang mempopulerkan salah satu ilmu bela diri yang fokus pada pertarungan lantai ini adalah Brasil. Namun untuk Asian Games mendatang target Indonesia tidak main-main. Indonesia menargetkan setidaknya satu medali emas untuk cabor baru ini.

Baca Juga: Ini 6 Cara Pemerintah untuk Semarakkan Asian Games 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya