Tanpa Keringat, Ganda Korsel Sudah Tembus 16 Besar Kejuaraan Dunia

Tembus 16 besar tanpa bertanding

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, tanpa susah payah sudah menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. Mereka sudah melaju ke fase tersebut tanpa harus berlaga dari babak 32 besar.

Choi/Seo jadi ganda putra dunia pertama yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia. Keduanya bisa lolos ke babak 16 besar, karena sejumlah alasan. Apa saja?

1. Bye di putaran pertama, makin untung di 32 besar

Tanpa Keringat, Ganda Korsel Sudah Tembus 16 Besar Kejuaraan DuniaSeo Seung Jae dan Choi Sol Gyu berpose di lapangan di Olimpiade Tokyo 2020. (instagram.com/seungjae_seo)

Choi/Seo merupakan unggulan 10 dan mendapatkan bye sejak awal turnamen. Dengan begitu, mereka langsung masuk ke babak 32 besar.

Uniknya lagi, mereka malah tak memiliki lawan di babak 32 besar. Dua calon lawannya, Callum Hemming/Steven Stallwood dan pasangan Mauritus, Aatish Lubah/Georges Julien Paul, yang sama-sama berasal dari Inggris memutuskan mundur dari pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Belum diketahui apa yang menjadi alasan kedua pasangan tersebut menarik diri. Yang pasti, keputusan itu membuat Choi/Seo tak punya penantang di babak 32 besar dan otomatis menembus babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Fakta Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, Duet Maut Penakluk Fajar/Rian

2. Diwaspadai Fajar/Rian

Tanpa Keringat, Ganda Korsel Sudah Tembus 16 Besar Kejuaraan DuniaFajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juara di Swiss Open 2022 (Dok.PP PBSI)

Choi/Seo sebenarnya jadi salah satu ganda yang diwaspadai oleh jagoan Indonesia, meski sebenarnya sempat dicerai pada 2021 lalu. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kalau keduanya wajib diwaspadai. Sebab, mereka memiliki potensi kejutan yang luar biasa.

"Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu tadinya gak berpasangan. Tapi, mereka bersatu lagi. Mereka patut diwaspadai," kata Fajar beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Fajar/Rian Ingin Beri Kado untuk Indonesia di Kejuaraan Dunia 2022

3. Potensi lawan Hendra/Ahsan atau Bagas/Fikri

Tanpa Keringat, Ganda Korsel Sudah Tembus 16 Besar Kejuaraan DuniaHendra Setiawan/Mohammad Ahsan (instagram.com/hendrasansan)

Fajar/Rian bersama Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon sebenarnya tak berada dalam satu bagan dengan Choi/Seo. Keduanya berpotensi jumpa Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan atau Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri, karena sama-sama ada di bagan bawah.

Bisa dibilang, bagan bawah menjadi neraka, lantaran banyak raksasa yang berkumpul di sana, termasuk ganda Jepang, Takuro Hoki/Yuko Kobayashi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya