Target Indonesia di All England: Minimal 1 Trofi

Indonesia kirim delapan wakil ke All England

Jakarta, IDN Times - Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan harapannya untuk target Indonesia di All England 2021 mendatang. Rionny berharap setidaknya ada gelar juara yang dibawa pulang ke Indonesia dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

"Kalau mereka siap, kami mau gelar sebanyak-banyaknya. Tapi, mungkin ada dua medali yang dibawa pulang. Kalau juara, paling jelek ya satu," ujar dia.

Baca Juga: 7 Unggulan Indonesia di All England 2021, Siapa Saja?

1. Wakil Indonesia lakukan persiapan ekstra

Target Indonesia di All England: Minimal 1 TrofiAtlet ganda putri Indonesia, Greysia Polii dalam perisapan menuju All England 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Menurut Rionny, selama beberapa pekan sebelum berangkat ke All England 2021, seluruh wakil Indonesia telah melakukan persiapan dengan serius. Tak cuma pemain, pelatih juga menyiapkan segala atributnya demi bisa tampil maksimal di All England.

"Mereka benar-benar fokus untuk memenuhi target juara. Mereka menyiapkan diri secara ekstra untuk menghadapi All England. Saya harap mereka bisa tampil lepas agar lebih maksimal di sana," jelas Rionny.

2. Tak anggap remeh lawan

Target Indonesia di All England: Minimal 1 TrofiAtlet tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dalam persiapan menuju All England 2021 (Twitter.com/@INABadminton)

Meski secara modal sudah kuat, pun kualitas pemain yang diturunkan berstatus wahid, Rionny meminta skuad Indonesia di All England tak meremehkan seluruh lawan.

"Kami siap, dari negara lain juga sama kondisinya. Kini, kami harus pintar memantau para pemain terkait kondisi masing-masing," jelas Rionny.

3. Skuat Indonesia berangkat tanpa wakil tunggal putri

Target Indonesia di All England: Minimal 1 TrofiTunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Dok.IDN Times/PBSI)

Wakil Indonesia akan berangkat ke Birmingham pada Jumat (12/3/2021). Namun, kontingen Indonesia di All England tak memiliki perwakilan di sektor tunggal putri.

Hal ini menyusul keputusan PP PBSI menarik mundur keikutsertaan satu-satunya wakil tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung, dari ajang ini.

Gregoria ditarik lantaran kondisinya belum 100 persen pasca mengalami cedera paha kanan, beberapa waktu belakangan.

Berikut skuad lengkap Indonesia untuk All England 2021:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting (4) , Jonatan Christie (5), dan Tommy Sugiarto

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (1), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (2), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5)

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu (3)

Ganda campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (1)

Baca Juga: Gregoria Mariska Gagal Tempur di All England 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya