Thailand Balas Kekalahan SEA Games dari Indonesia Lewat Piala Sudirman

Kemenangan Apriyani/Fadia cuma perkecil margin

Jakarta, IDN Times - Thailand membalaskan kekalahan di final sepak bola SEA Games 2023, Kamboja, lewat Piala Sudirman. Menghadapi Indonesia, Thailand pada akhirnya menang dengan skor 3-2 atas Indonesia.

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, memang berhasil mengemas kemenangan saat jumpa Jongkolphan Kititharakul/Rawinda saat berduel di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Kamis (18/5/2023), dengan skor 21-17, 19-21, 21-13. Tapi, tetap saja, Indonesia kalah dari Thailand.

Apriyani/Fadia bermain dengan rapi di game pertama. Pukulan dan sirkulasi permainan mereka sulit diatasi Jongkolphan/Rawinda.

Memimpin 17-13, Apriyani/Fadia sempat kecolongan tiga poin secara beruntun. Beruntung, serangan Apriyani/Fadia masih cukup tajam dan mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-17.

Jongkolphan/Rawinda berusaha balik menyerang di game kedua. Laga berlangsung ketat, kejar-kejaran poin terjadi hingga skor 19-19. Kurang sabar bermain di momen krusial, Apriyani/Fadia kehilangan dua poin penting, hingga kalah 19-21 di game kedua.

Apriyani/Fadia kembali mengambil kendali permainan di game ketiga. Tak banyak celah disisakan untuk Jongkolphan/Rawinda bisa mengembangkan serangan mereka. Apriyani/Fadia mengamankan jeda interval dengan skor 11-6.

Bermain lebih solid, Apriyani/Fadia unggul jauh hingga 19-10 dan mengamankan match point 20-12. Pukulan terakhir Jongkolphan keluar dari lapangan. Skor 21-13, Apriyani/Fadia jaga wajah Indonsia dengan mempertipis kekalahan.

Skor akhir babak penyisihan Grup B berakhir dengan 2-3, Indonesia kalah. Atas hasil ini, Indonesia finis sebagai runner up Grup B Piala Sudirman. Dengan catatan itu, bukan tak mungkin Pasukan Merah Putih jumpa dengan sejumlah tim kuat macam tuan rumah, China.

Baca Juga: Fajar/Rian Sumbang Angka Pertama untuk RI di Piala Sudirman 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya