Comscore Tracker

Thailand Masters 2020: Shesar Rhustavito akan Bertemu Shi Yuqi!

Vito jadi satu-satunya tunggal putra Indonesia di ajang ini

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, berhasil menaklukkan wakil Jepang, Koki Watanabe usai berlaga dalam 39 menit di babak kedua turnamen BWF Super 300, Thailand Masters 2020.

Berlaga di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Kamis (23/1), Shesar memenangkan pertandingan dalam dua gim dengan skor 21-19, 21-15.

1. Sempat tertinggal, Vito amankan set pertama

Thailand Masters 2020: Shesar Rhustavito akan Bertemu Shi Yuqi!Shesar Hiren Rhustavito taklukan wakil India di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di awal set pertama dimainkan, Vito, begitu Shesar akrab disapa, sempat tertinggal. Mengejar ketertinggalan dan menyamakan skor hingga 8-8, interval set pertama diamankan Vito dengan skor 11-9.

Langkah Vito sempat mulus menuju akhir set pertama, namun wakil Jepang kemudian menahan Vito dengan skor 17-17. Beruntung dengan cepat Vito mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga: [BREAKING] Adnan/Mychelle Tembus Perempat Final Thailand Masters 2020!

2. Bertanding ketat, Vito amankan tiket perempat final

Thailand Masters 2020: Shesar Rhustavito akan Bertemu Shi Yuqi!Shesar Hiren Rhustavito masih melaju di turnamen Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Set kedua dimainkan, Vito berlaga agak ketat kali ini. Di awal set kedua, Vito sulit mengendalikan kontrol pertandingan yang seolah lebih dikuasai Jepang. Lagi-lagi Vito tertinggal.

Vito sempat menyamakan posisi menjadi 9-9 sebelum akhirnya interval set kedua diamankan Koki Watanabe dengan skor 11-9. Usai turun minun, Vito dengan cepat samakan kedudukan menjadi 11-11.

39 menit durasi pertandingan antara Vito dan Koki. Set kedua berakhir dengan skor 21-15 kemenangan untuk Vito dan mengantar Vito ke babak perempat final Thailand Masters 2020.

3. Akan berhadapan dengan Shi Yuqi

Thailand Masters 2020: Shesar Rhustavito akan Bertemu Shi Yuqi!Pebulu tangkis asal Tiongkok, Shi Yuqi, kala beraksi di Asian Games 2018. instagram.com/bwf.official

Di babak perempat final, Vito sudah ditunggu wakil Tiongkok yang menjadi unggulan kedua di turnamen ini. Shi Yuqi sendiri sebelumnya memulangkan wakil Malaysia, Liew Daren dengan skor 21-15, 21-18 dalam rubber set di babak kedua turnamen ini.

Baca Juga: Thailand Masters 2020: Shesar Rhustavito Singkirkan Unggulan Kelima!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya