Viral Pelari Singapura Beri Air untuk Atlet Indonesia

Pemandangan indah cerminan sportivitas tersaji, bikin adem

Jakarta, IDN Times - Pemandangan yang indah muncul dalam cabang olahraga lari nomor 10 ribu meter SEA Games 2023, Kamboja. Pelari asal Singapura, Soh Rui Yong, bertindak sportif saat bersaing dengan atlet Indonesia, Rikki Marthin Simbolon, di atas lintasan.

Aksi indah Yong dilakukan di lima lap terakhir balapan. Rikki ketika itu sedang memimpin balapan dan hendak mengambil air saat melewati water station.

Tapi, Rikki gagal mengambil air dan memilih untuk melanjutkan lajunya. Hanya saja, Yong mengambil keputusan yang cukup mengejutkan demi membantu Rikki.

Baca Juga: Klasemen Perolehan Medali Tim Merah-Putih di SEA Games 2023 Sabtu Pagi

1. Yong kasih sisa airnya

Viral Pelari Singapura Beri Air untuk Atlet IndonesiaPelari Singapura Soh Rui Yong memberi air untuk pelari Indonesia Rikki Marthin Simbolon di SEA Games 2023 (instagram.com/fussnow)

Yong yang ada di belakang Rikki berhasil mengambil segelas air. Dia menyiramkan sebagian air ke kepalanya.

Sisa air yang ada, justru diberikan Yong kepada Rikki. Meski sedang bersaing dengan Rikki, nyatanya Yong tak bertindak curang dan memilih untuk menahan lajunya kembali agar laga berlangsung sportif.

Rikki menerimanya dan meminum air yang diberikan Yong. Usai laga, keduanya langsung saling memberikan selamat dengan bersalaman dan berpelukan.

2. Viral di sosial media

Viral Pelari Singapura Beri Air untuk Atlet IndonesiaPelari Singapura Soh Rui Yong di SEA Games 2023 (instagram.com/runsohfast)

Aksi Yong viral di media sosial. Pujian mengalir deras buat Yong yang dianggap begitu sportif. Mayoritas, warganet Indonesia yang memberikan pujian itu untuk Yong.

Semua juga sepakat kalau aksi Yong menjadi yang paling ditunggu di SEA Games 2023. Maklum saja, karena sepanjang SEA Games 2023, kontroversi lebih sering terjadi ketimbang aksi menyentuh yang dilakukan Yong.

3. Sampaikan pesan untuk Rikki

Viral Pelari Singapura Beri Air untuk Atlet IndonesiaPelari Indonesia Rikki Marthin Simbolon di SEA Games 2023 (instagram.com/rikki_marthin_simbolon)

Lewat akun instagramnya (@runsohfast), Yong mengunggah kebersamaan dan dukungan untuk Rikki. Dia mengucapkan terima kasih kepada Rikki untuk laga final yang menurutnya tidak akan dilupakannya.

"Kamu adalah orang paling bugar dan berani, mengambil langkah agresif di suhu panas 35 derajat celsius. Kamu layak jadi pemenang," tulis Yong.

Baca Juga: Indonesia Tambah Lagi Emas SEA Games 2023 dari Atletik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya