Comscore Tracker

Wimbledon Pecah Rekor, Suguhkan Hadiah Hingga Rp736 Miliar

Menjadi hadiah terbesar sepanjang sejarah

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari turnamen tertua tenis dunia, Wimbledon. Pada edisi 2022, Wimbledon akan menyediakan hadiah dengan nominal yang fantastis.

Panitia penyelenggara Wimbledon mengumumkan total hadiah yang disiapkan kali ini mencapai 40,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp736,7 miliar. Nilai fantastis ini sekaligus jadi rekor tertinggi sepanjang sejarah penyelenggaraan Wimbledon.

1. Berebut hadiah sejak babak pertama

Wimbledon Pecah Rekor, Suguhkan Hadiah Hingga Rp736 Miliarwimbledon.com

Wimbledon akan dimulai pada 27 Juni hingga 10 Juli 2022 mendatang. Nominal hadiah yang besar, tidak hanya akan dinikmati sang juara, namun seluruh peserta sejak kualifikasi.

"Sejak babak pertama kualifikasi hingga perebutan gelar juara, para petenis akan menerima hadiah. Jumlah hadiah tahun ini merefleksikan betapa pentingnya para pemain di turnamen ini," ujar Chief All England Club, Ian Hewit, dikutip situs resmi Wimbledon, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga: Wimbledon Melarang Pemain Rusia dan Belarusia Tampil di Turnamen 2022

2. Hadiah untuk petenis tunggal akan bertambah

Wimbledon Pecah Rekor, Suguhkan Hadiah Hingga Rp736 MiliarTwitter/ @/sydneytennis

Tahun lalu, total hadiah Wimbledon mencapai 35 juta poundsterling atau senilai Rp640 miliar. Pada edisi tahun lalu, Novak Djokovic dan Ashleigh Barty menjadi petenis yang meraup hadiah terbanyak, masing-masing mengantongi 1,7 juta poundsterling atau senilai Rp31 miliar, usai menjadi juara.

Nah, angka ini akan meningkat pada edisi 2022. Juara di kategori tunggal putra dan putri akan menerima hadiah masing-masing dua juta poundsterling atau setara Rp36,5 miliar.

3. Nadal bakal tampil jika memungkinkan

Wimbledon Pecah Rekor, Suguhkan Hadiah Hingga Rp736 Miliarfoto Rafael Nadal (usopen.org)

Juara French Open, Rafael Nadal, berharap bisa tampil di Wimbledon nanti. Namun, petenis Spanyol itu ingin memastikan kalau kondisi tubuhnya prima.

Memang, usai tampil di French Open, Nadal merasakan sakit di kakinya. Dokter Angel Ruiz Cotorro, yang menangani cederanya, menyatakan kondisi Nadal baru bisa diketahui dalam dua hingga tiga hari ke depan.

"Rafa masih dalam proses pemulihan. Dalam dua atau tiga hari ke depan, akan dilihat efek dari pengobatan ini. Lalu, pada hari keempat, kami akan lihat perkembangannya di lapangan dan mengevaluasi pengobatannya, apakah sudah manjur atau belum," ujar Ruiz dikutip Marca.

Baca Juga: Drama 4 Jam, Rafael Nadal Sikat Novak Djokovic di French Open

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya