Comscore Tracker

Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019

Pernah jadi juara dunia junior, lho!

Jakarta, IDN Times - Nama Melati Daeva Oktavianti tengah ramai diperbincangkan warganet. Dara berusia 24 tahun ini ini merupakan partner Praveen Jordan di sektor ganda campuran Indonesia.

Praveen/Melati sukses membawa gelar perdana di karier seniornya ke usai memenangkan pertandingan final di Denmark Open 2019 pada Minggu (20/10). Pertandingan berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark.

Sukses membawa pulang gelar juara, pesona Melati menjadi menarik untuk diikuti.

1. Melati punya penyakit paru-paru saat balita

Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019IDN Times/PBSI

Dilansir dari sejumlah sumber, ketika berusia 3 tahun gadis kelahiran Serang, Banten pada 26 Oktober 1994 ini, punya masalah di paru-parunya. Beruntung, kondisi Melati membaik dan masalah tersebut pun dapat diatasi dengan baik.

Ingin hidup lebih sehat, ayah Melati lantas kerap mengajak Melati berolahraga bersama sejak kecil. Salah satu yang paling sering dilakukan adalah bermain bulu tangkis. Melati diajarkan permainan ini sejak kecil oleh ayahnya.

Baca Juga: Praveen/Melati Masuk Rekor Usai Taklukkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong

2. Masuk PB Djarum sejak 2008

Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019Badmintonindonesia.org

Kecintaan Melati akan bulu tangkis semakin besar. Pada tahun 2008, Melati resmi bergabung dengan PB Djarum.

Sebelum masuk PB Djarum, sebenarnya Melati sempat bergabung dengan klub kecil di daerah tempat tinggalnya. Bersama PB Djarum, Melati pun dididik sampai akhirnya berhasil menjadi salah satu atlet bulu tangkis pelatnas PBSI seperti saat ini.

3. Pernah jadi juara dunia junior 2012

Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019Instagram.com/melatidaeva

Nama Melati bukan hanya baru hangat diperbincangkan usai Denmark Open 2019 saja. Melati sebenarnya sudah pernah menorehkan prestasi bahkan sejak Ia bermain pada level junior.

Pada 2012, bersama dengan rekannya Edi Subaktiar, Melati meraih gelar juara dunia junior dari sektor ganda campuran. Dengan prestasi itu, nama Melati semakin dikenal khususnya di dunia bulu tangkis Indonesia.

4. Kini jadi ganda campuran nomor satu Indonesia

Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019IDN Times/PBSI

Gelar juara Denmark Open 2019 merupakan gelar juara perdana bagi Melati setelah lebih kurang satu setengah tahun dipasangkan dengan Praveen.

Pekan ini, Praveen/Melati dipastikan akan naik peringkat menjadi peringkat kelima ganda campuran dunia.

Praveen/Melati sendiri sejatinya harus melewati enam babak final sebelum akhirnya berhasil meraih gelar juara setelah menjajaki final India Open 2018, India Open 2019, New Zealand Open 2019, Australia Open 2019, dan Japan Open 2019.

Baca Juga: Juara Denmark Open, Praveen/Melati Raih Gelar Perdana di 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You