Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018

Alam Indonesia memang indah banget, setuju kan?

Menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Indonesia, Asian Games Organizing Committee (INASGOC) telah menyiapkan beberapa poster promosi. Poster yang dibuat INASGOC ini mengambil tema Sambut Energi Asia (Energy of Asia). Desain poster tersebut dibuat sangat indah dan menarik.

Mengambil lokasi di beberapa lokasi wisata di Indonesia, di antaranya Candi Borobudur di Jawa Tengah, Pantai Gigi Hiu di Lampung dan beberapa tempat lainnya. Para model di poster promosi Asian Games 2018 tersebut juga mengenakan aneka pakaian adat berbagai negara Asia. Gabungan dari keindahan alam Indonesia dan aneka budaya negara Asia, menjadikan poster promosi ini sangat eksotis dan menarik perhatian.

Daripada kamu penasaran, yuk kita lihat sama-sama 6 tempat di Indonesia yang ditampilkan pada poster promosi Asian Games 2018 berikut ini.

1. Pantai Gigi Hiu, Lampung

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Pantai Gigi Hiu, Lampung dijadikan salah satu tempat yang ditampilkan pada poster promosi Asian Games 2018. Pantai ini lebih dikenal sebagai Pantai Pegadungan oleh masyarakat sekitar. Lokasinya sekitar 90 km dari kota Bandar Lampung, tepatnya di Desa Pegadungan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Dinamakan Gigi Hiu bukan berarti di pantai ini ada banyak hiu ya, tapi karena gugusan batu karang berbentuk lancip yang tertata alami di dekat bibir pantai menyerupai gigi hiu. Tema Energy of Asia di poster ini ditampilkan dengan perpaduan keindahan pantai Gigi Hiu dan busana rancangan Deden Siswanto yang menampilkan kekayaan adat negara di Asia Tengah.

2. Pura Ulun Danu Beratan, Bedugul, Bali

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Pura cantik di pulau Dewata ini terletak di atas danau Beratan, desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali, Indonesia. Untuk menuju ke sana harus menempuh jarak sekitar 45 km dari pusat Kota Tabanan, atau sekitar 55 km dari Kota Denpasar. Kalau naik mobil waktu tempuhnya sekitar kurang lebih 2 jam perjalanan.

Tema Energy of Asia di poster ini ditampilkan sempurna dengan latar belakang keindahan Pura Ulun Danu dan danau Beratan dipadukan dengan busana khas negara Asia Timur rancangan Albert Yanuar.

3. Candi Borobudur, Jawa Tengah

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Candi Borobudur di Jawa Tengah salah satu warisan budaya di Indonesia yang sangat terkenal hingga ke mancanegara. Candi ini terletak di Magelang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 40 km dari kota Yogyakarta, atau 100 km dari kota Semarang. Dibangun pada tahun 800 Masehi, di jaman kejayaan bangsa Syailendra.

Tema Energy of Asia di poster promosi Asian Games 2018 ini ditampilkan dengan kemegahan Candi Borobudur dipadukan dengan busana unik khas negara-negara di Asia Tenggara.

4. Gunung Rinjani, Lombok, NTB

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia. Memiliki ketinggian 3.726 meter diatas permukaan laut, dan merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Di sekitar Gunung Rinjani terdapat danau yang indah yang bernama Danau Segara Anak yang kabarnya memiliki kedalaman 230 meter.

Tema Energy of Asia dari poster promosi Asian Games 2018 ditampilkan dengan menonjolkan keindahan Gunung Rinjani dipadukan dengan keindahan adat budaya dalam balutan busana Timur Tengah.

5. Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Keindahan TanaToraja di Sulawesi Selatan juga turut diabadikan pada poster promosi Asian Games 2018. Selain terkenal dengan keindahannya, Tana Toraja juga terkenal dengan adat istiadatnya. Salah satu budaya di Tana Toraja yang menarik perhatian adalah upacara penguburan mayat. Di sana kamu bisa melihat mayat mayat dikuburkan di tebing-tebing tinggi dan pada waktu tertentu akan diadakan upacara Ma'Nene.

Tema Energy of Asia di poster promosi Asian Games 2018 ini mengambil latar belakang keindahan Tana Toraja dipadukan dengan keunikan adat istiadat dan budaya negara di Asia Selatan.

6. Pulau Padar, Taman Nasional Komodo, NTT

Keren! 6 Tempat di Indonesia Ini Jadi Latar Poster Asian Games 2018instagram.com/asiangames2018

Pulau Padar adalah pulau ketiga terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca, walaupun tidak se-terkenal kedua pulau tersebut namun keindahan Pulau Padar tidak kalah cantiknya dengan Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Meskipun berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, namun tidak ada satu pun komodo di pulau ini. Tema Energy of Asia di poster promosi Asian Games 2018 ini mengambil keindahan alam Pulau Padar, dipadukan dengan eksotisme budaya suku-suku di kawasan timur Asia Tenggara.

Melihat keindahan alam Indonesia yang ditampilkan dalam poster-poster promosi Asian Games 2018 ini, benar-benar bikin kita pengin langsung jalan-jalan keliling Indonesia ya? Memang dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Ayana Story Photo Verified Writer Ayana Story

Mulai menulis di IDN Times sejak 2017 (kalo gak salah ingat hehehe...)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Pinka Wima
  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya