Comscore Tracker

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ers

Calon kuat peraih NBA MVP!

Bicara soal pemain terbaik di NBA saat ini, maka kebanyakan fans NBA akan tertuju kepada nama LeBron James, Stephen Curry, dan Giannis Antetokoumpo. Namun selain ketiga nama tersebut, Joel Embiid juga sangat layak untuk disebut yang terbaik.

Segala macam prestasi yang telah ia raih dan menduduki posisi runner-up dalam NBA MVP musim lalu menjadi alasan ia pantas untuk disebut yang terhebat.

Namun sayang, nama Joel Embiid bisa dibilang kurang populer ketimbang nama-nama sebelumnya, termasuk para pebasket top asal Amerika Serikat.

Untuk mengenalnya lebih jauh, yuk simak 10 fakta menarik dari laki-laki asal Kamerun ini. Check this out!

1. Joel Embiid lahir di kota Yaounde, Kamerun pada 16 Maret 1994 dan sekarang usianya telah menginjak 27 tahun

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid (instagram.com/joelembiid)

2. Embiid tumbuh besar di Kamerun. Ia pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2010 untuk melanjutkan studi dan karier basketnya di Florida

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dan Domantas Sabonis (instagram.com/joelembiid)

3. Laki-laki yang memiliki tinggi 213 cm ini baru bermain bola basket di umur 15 tahun, berkat terinspirasi dari Hakeem Olajuwon

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid , Thibaut Courtois, dan Eden Hazard (instagram.com/joelembiid)

Baca Juga: 10 Pebasket Aktif dengan Rating Tertinggi di Game NBA 2K22

4. Sebelum bermain di NBA, Embiid merupakan tulang punggung tim Kansas Jayhawks dari Kansas University bersama Andrew Wiggins 

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dan Andrew Wiggins di Kansas Jayhawks (celticsblog.com)

5. Pada gelaran NBA Draft 2014, Embiid terpilih di urutan ke-3 oleh Philadelphia 76ers. Namun, ia harus absen selama 2 musim karena cedera

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid di acara NBA Draft (instagram.com/joelembiid)

6. Embiid akhirnya debut pada tahun 2016 dan sanggup menjadi pemain bintang untuk Philadelphia 76ers hingga kini

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid (instagram.com/joelembiid)

Baca Juga: 10 Potret Boban Marjanovic, Pebasket Raksasa Serbia yang Menyenangkan

7. Sejumlah prestasi telah berhasil ia hadirkan, termasuk 4 kali keikutsertaannya dalam NBA All-Star Game dan 3 kali pada All-NBA Second Team

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dan Ben Simmons (instagram.com/joelembiid)

8. Embiid juga merupakan pribadi yang dermawan. Ia menjadi salah satu donatur rutin dari program NBA Cares, lho

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dalam rangkaian acara NBA Cares (instagram.com/joelembiid)

9. Statusnya sebagai bintang dan pengaruhnya di luar lapangan menjadi alasan Under Armour mengangkatnya sebagai brand ambassador

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dalam cover Kicks Magazine (instagram.com/joelembiid)

10. Untuk urusan asmara, Joel Embiid kini telah menjalin hubungan dengan model asal Brazil bernama Anne de Paula

10 Fakta Joel Embiid, Pebasket Kamerun yang Jadi Tulang Punggung 76ersJoel Embiid dan Anne de Paula (instagram.com/joelembiid)

Kini, Joel Embiid menjadi pemain terpenting di tim Philadelphia 76ers dan menjadi pebasket terbaik asal benua Afrika. Dengan performanya saat ini, semoga Joel Embiid makin dikenal dan menjadi peraih penghargaan NBA MVP musim depan.

Baca Juga: 10 Fakta Rui Hachimura, Pebasket yang Jadi Sorotan di Olimpiade 2020

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Penulis udah lulus kuliah nih, IDN Media ga minat hire gitu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya