Comscore Tracker

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 

Andres Guardado menjadi yang paling senior

Kesamaan bahasa dan kedekatan historis menjadi alasan banyaknya pemain Amerika Latin merumput di Liga Spanyol. Salah satunya ialah Mexico yang merupakan negara bekas jajahan terbesar Spanyol di bagian Amerika Utara.

Hingga saat ini total ada 44 pemain berkebangsaan Mexico yang pernah merumput di La Liga. Dan pada musim ini, terdapat lima pemain sepak bola asal negeri sombrero yang tercatat membela klub di kasta tertinggi sepak bola Spanyol ini. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut daftar dan ulasannya, check this out.

1. Andres Guardado

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 Andres Guardado (express.co.uk)

Pemain Mexico paling senior di LaLiga saat ini ialah Andres Guardado yang telah melakukan debutnya di LaLiga sejak tahun 2007. Di timnas Mexico, Guardado berperan sebagai kapten tim sejak ditinggal Rafael Marquez yang pensiun pasca Piala Dunia 2018.

Klub pertama LaLiga yang Guardado bela ialah Deportivo La Coruna dari tahun 2007 hingga 2012. Guardado juga sempat membela Valencia selama 3 musim, namun sayang pada saat itu Ia lebih sering dipinjamkan.

Sempat bermain di Eredivisie untuk PSV Eindhoven selama 2 musim, Guardado akhirnya kembali lagi ke LaLiga pada tahun 2017 untuk bergabung bersama Real Betis yang menjadi timnya saat ini. Total 267 laga dengan torehan 16 gol dan 37 assists, telah Guardado ciptakan selama kariernya di LaLIga.

2. Nestor Araujo

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 Nestor Araujo (ruetir.com)

Nestor Araujo merupakan bek andalan timnas Mexico pada saat ini. Araujo baru pindah ke LaLiga pada tahun 2018, setelah berkarier selama 8 tahun di Liga Apertura Mexico. Celta Vigo merupakan tim yang membawa Araujo dari Santos Laguna pada saat itu dengan banderol 7 juta euro atau setara dengan Rp115 miliar.

Selain menjadi andalan di timnas Mexico, Nestor Araujo juga telah menjadi andalan Celta Vigo sejak pertama kali bergabung. 106 pertandingan yang telah Ia torehkan di LaLiga hingga kini bisa menjadi bukti konsistensi Araujo selama ini.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kekalahan Real Madrid dari Espanyol di LaLiga

3. Hector Herrera

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 Hector Herrera (marca.com)

Gelandang milik Atletico Madrid, Hector Herrera juga bisa disebut sebagai pemain paling senior di timnas Mexico saat ini. Namun untuk kariernya di LaLiga, Hector baru memulai perjalanan kariernya pada tahun 2019 sejak pindah dari FC Porto dengan status bebas transfer.

Hector Herrera memang meimiliki karier yang sangat baik selama berseragam FC Porto. Namun sayang, kini karier Hector Herrera bersama Atletico Madrid tidak terlalu gemilang. Ketatnya lini tengah Ateltico yang dihuni Marcos Llorente, Koke dan Rodrigo de Paul menjadi alasan Herrera lebih sering datang dari bangku cadangan.

4. Diego Lainez

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 Diego Lainez (thelaziali.com)

Banyak pengamat sepak bola menyebut jika beban timnas Mexico di masa depan akan berada dipundak seorang Diego Lainez. Pemain berusia 21 tahun ini kerap disamakan dengan Lionel Messi berkat gaya main, kecepatan dan kualitasnya.

Sama seperti Andres Guardado, saat ini Lainez juga merupakan bagian dari skuad Real Betis, tim yang Ia bela sejak tahun 2019. Namun sayang, berdasarkan statistik kemampuan Lainez bersama Real Betis masih belum terbukti. Pada musim ini, Lainez belum pernah semenit pun bermain, dikarenakan cedera lutut yang Ia derita.

5. Jose Macias

5 Pesepak Bola Mexico yang Membela Tim LaLiga Musim 2021/2022 Jose Macias (en.as.com)

Sama seperti Diego Lainez, Jose Macias juga dianggap sebagai bakat besar dan masa depan bagi timnas Mexico. Hal-hal tersebut, menjadi alasan Getafe mendatangkannya dari Chivas Guadalajara pada awal musim ini.

Sebagai pengingat, penyerang berusia 22 tahun ini merupakan topskor Piala Concacaf U-20 tahun 2018 lalu. Walaupun hingga 7 pertandingan yang Ia mainkan, Macias belum berhasil mencetak gol, namun penampilannya memang layak untuk dinanti.

 

Itulah 5 pemain asal Mexico yang kini merumput bersama tim LaLiga di musim ini. Dalam sejarahnya, pemain-pemain besar seperti Hugo Sanches, Rafael Marquez dan Carlos Vela pernah memiliki karier hebat di LaLiga. Menurutmu, apakah LaLiga merupakan masa depan yang pasti bagi para pesepak bola asal Mexico?

 

Baca Juga: 5 Pelatih Asing yang Tangani Klub LaLiga Musim 2021/22, Siapa Terbaik?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya