5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat Ini

Meski tak bermain, Ben Simmons tetap yang terbaik

Tim bola basket LSU Tiger dari Louisiana University merupakan salah satu tim bola basket universitas legendaris di Amerika Serikat. Pemain-pemain legendaris NBA, seperti Shaquille O’Neal, Bon Pettit, Mahmoud Abdul-Rauf, hingga Pete Maravich berasal dari sini.

Namun, itu dahulu ketika LSU mencapai masa kejayaannya di NBA. Saat ini, prestasinya tak terlalu baik dan tak banyak hasilkan pemain bintang di NBA. Kendati demikian, beberapa alumnusnya sukses bermain di NBA saat ini. Berikut ini lima di antaranya.

1. Cam Thomas

5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat IniCam Thomas (nba.com)

Cam Thomas merupakan salah satu rookie pada gelaran NBA 2021/2022. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini dipilih di urutan ke-27 oleh Brooklyn Nets yang jadi timnya saat ini. Sebelum bermain di NBA, Cam Thomas sempat berada di tim LSU Tiger selama setahun.

Berada di tengah gempuran pemain senior dan pemain bintang, Thomas hanya hadir sebagai pelengkap tim. Pada musim pertamanya, Thomas sukses mencatatkan rata-rata 8,5 poin, 2,4 rebound, dan 1,2 assist per game dari 67 laga.

2. Naz Reid

5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat IniNaz Reid (theadvocate.com)

Berposisi sebagai power forward, Naz Reid muncul sebagai salah satu bigman menakutkan di tim Minnesota Timberwolves saat ini. Permainannya cukup eksplosif di bawah rim, baik dalam kondisi menyerang maupun bertahan.

Pada musim ini, Reid sukses catatkan rata-rata 8,3 poin, 3,9 rebound, dan 0,9 assist per game dari 77 pertandingan. Reid gagal terpilih pada NBA Draft 2019. Sebelum itu, ia sempat bermain di tim LSU Tigers selama setahun.

Baca Juga: 10 Pemain NBA yang Sandingkan Gelar MVP dan Finals MVP

3. Trendon Watford

5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat IniTrendon Watford (nba.com)

Selain Cam Thomas, LSU Tigers juga punya perwakilan lain dari universitasnya di kelas NBA Draft 2021. Dia adalah Trendon Watford, power forward yang pada musim ini bermain cukup apik bersama Portland Trail Blazers.

Sama seperti Naz Reid, Watford juga gagal terpilih dalam ajang NBA Draft. Pada musim pertamanya, Watford lebih sering bermain sebagai pemain pelapis dengan rata-rata torehan statistik sebesar 7,6 poin, 4,1 rebound, dan 1,7 assist per game.

4. Garrett Temple

5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat IniGarrett Temple (nba.com)

Jika tiga nama sebelumnya masih terhitung baru di NBA, nama pemain satu ini telah lama malang melintang. Dia adalah Garrett Temple, salah satu pemain aktif yang terkenal sering bergonta-ganti tim. Kiprah Temple selama berkarier di NBA juga tak terlalu istimewa.

Shooting guard berusia 36 tahun ini tak punya prestasi mentereng dan lebih sering tampil sebagai pemain pelapis. Pada musim 2021/2022, Temple terakhir kali bermian untuk New Orleans Pelicans. Sebelum berkarier di NBA, Temple menghabiskan 4 tahun (2005—2009) untuk membela tim LSU Tigers.

5. Ben Simmons

5 Alumnus LSU Terbaik yang Bermain di NBA saat IniBen Simmons (nba.com)

Ben Simmons menjadi satu-satunya alumnus LSU Tigers yang sukses raih prestasi saat ini. Pemain asal Australia ini telah berhasil meraih gelar NBA Rookie of the Year 2018, 3 kali masuk NBA All-Star Game, dan 2 kali masuk NBA All-Defensive First Team.

Ben Simmons sejatinya merupakan pemain bintang. Akan tetapi, ia tak sekali pun mencatatkan penampilan pada musim ini, baik untuk Philadelphia 76ers maupun Brooklyn Nets yang jadi timnya sekarang. Sebelum terpilih di urutan pertama pada NBA Draft 2016, Ben Simmons pernah menghabiskan setahun di tim LSU Tigers.

 

Meski tak catatkan penampilan pada musim terakhirnya, Ben Simmons masih dianggap paling mentereng dari nama-nama lain dalam daftar. Mampukah Ben Simmons masuk buku sejarah sebagai salah satu alumnus LSU Tigers yang jadi legenda di NBA seperti Shaquille O’Neal, Pete Maravich atau Bob Pettit?

Baca Juga: Jangkung, 10 Gaya Kasual dan Sporty Ben Simmons yang Keren

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya