5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat Ini

Belum ada yang catatkan prestasi mentereng

Maryland University awalnya berdiri sebagai universitas agrukultur yang didirkan pada 1856. Seiring waktu, Maryland University semakin berkembang hingga saat ini. Universitas yang terletak di wilayah College Park, Maryland, ini punya tim bola basket hebat bernama Maryland Terrapins.

Walaupun saat ini tak terlalu mentereng, Maryland Terrapins pernah berjaya di awal 2000-an. Gelar juara NCAA Divisi I tahun 2002 adalah bukti kehebatan mereka. Beberapa alumnusnya pun telah sukses di NBA. Saat ini tercatat ada lima alumnus Maryland University yang berlaga di NBA. Siapa saja? Berikut daftar dan ulasannya.

1. Alex Len

5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat IniAlex Len (nba.com)

Nama pertama merupakan alumnus tertua Maryland Terrapins yang saat ini berlaga di NBA. Dia adalah Alex Len, center asal Ukraina yang sekarang jadi bagian dari Sacramento Kings. Len merupakan salah satu pemain unggulan pada NBA Draft 2013.

Oleh karena itu, ia terpilih di urutan kelima oleh Pheonix Suns. Sayangnya, karier Alex Len di NBA tak semulus bayangan. Alex Len berkembang sebagai pemain pelapis, bukan seorang bintang. Jauh sebelum bermain di NBA, Len pernah berada di tim Terrapins selama 2 tahun (2011—2013).

2. Jalen Smith

5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat IniJalen Smith (nba.com)

Jalen Smith sukses mengalami peningkatan performa sejak bergabung dengan Indiana Pacers pada Februari 2022. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini sukses mencatatkan rata-rata 13,4 poin, 7,6 rebound, dan 0,8 assist per game.

Penampilannya lebih baik ketimbang saat ia membela Pheonix Suns, tim yang memilihnya di urutan ke-10 pada NBA Draft 2020. Pemain yang pernah membela Maryland Terrapins selama 2 tahun (2018—2020) ini digadang-gadang akan jadi penerus Myles Turner.

Baca Juga: 10 Fakta Jalen Brunson, Guard Andalan Dallas Mavericks

3. Kevin Huerter

5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat IniKevin Huerter (nba.com)

Berstatus sebagai sixth man di tim Atlanta Hawks, Kevin Huerter memiliki kualitas yang sangat mumpuni untuk mengisi peran tersebut. Huerter yang berposisi sebagai shooting guard ini sukses mencatatkan rata-rata 12,1 poin, 3,4 rebound, dan 2,7 assist per game pada musim 2021/2022.

Empat tahun sebelum membukukan catatan tersebut, Kevin Hurter merupakan bagian dari tim Marylan Terrapins. Ia menghabiskan dua tahun di tim tersebut sebelum terpilih di urutan ke-19 pada NBA Draft 2018.

4. Aaron Wiggins

5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat IniAaron Wiggins (sportingnews.com)

Aaron Wiggins jadi satu-satunya alumnus Maryland Terrapins yang terpilih pada NBA Draft 2021. Pemain yang berposisi sebagai shooting guard ini terpilih oleh Oklahoma City Thunder di urutan ke-55.

Pada musim pertamanya di NBA, Wiggins tampil tak terlalu istimewa. Ia hanya mencatatkan rata-rata 8,3 poin, 3,6 rebound, dan 1,4 assist dari 50 penampilan bersama Oklahoma City Thunder. Sebelum bermain di NBA, Wiggins pernah tiga tahun membela Maryland Terrapins.

5. Bruno Fernando

5 Alumnus Maryland University Terbaik yang Bermain di NBA Saat IniBruno Fernando (nba.com)

Nama yang terakhir ialah Bruno Fernando, power forward asal Angola yang saat ini bermain untuk Houston Rockets. Bruno Fernando pernah berada di tim Maryland Terrapins selama dua tahun, terhitung dari 2017 hingga ia ikut NBA Draft 2019.

Ia terpilih di urutan ke-34 oleh Philadelphia 76ers. Namun, ia ditukar ke Atlanta Hawks, tim yang pernah ia bela selama dua tahun. Pada musim ini, ia mencatatkan rata-rata 6,9 poin, 4 rebound, dan 0,3 assist per game. Catatan tersebut merupakan yang terbaik selama ia berkarier di NBA.

 

Dari deretan nama di atas tak ada satu pun alumnus Maryland Terrapins yang berstatus sebagai pemain bintang. Semoga saja pemain-pemain di atas mampu meningkatkan performanya dan jadi pemain bintang suatu saat.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Maryland-Amerika Serikat yang Bikin Penat Hilang

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya