5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023

Oklahoma City Thunder didominasi oleh pemain muda

Oklahoma City Thunder menjadi salah satu tim NBA 2022/2023 yang mengandalkan kekuatan pemain muda. Faktanya, Mike Muscala dan Kenrich Williams menjadi dua pemain Oklahoma City Thunder yang memiliki usia lebih dari 25 tahun.

Selain memercayakan kepada talenta asal Amerika Serikat, Oklahoma City Thunder juga punya lima pemain asing di roster-nya. Siapa sajakah mereka dan bagaimana perannya di dalam tim? Berikut inilah ulasannya.

1. Shai Gilgeous Alexander

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023Shai Gilgeous Alexander (nba.com)

Shai Gilgeous-Alexander merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang akan menjadi bintang NBA di masa depan. Shooting guard asal Kanada ini bergabung dengan Oklahoma City Thunder pada 2019 melalui proses trade dari LA Clippers.

Shai Gilgeous-Alexander selalu menjadi pilihan utama di dalam strategi Oklahoma City Thunder sejak awal bergabung. Ia selalu mendapatkan jatah main lebih dari 30 menit per laga bersama tim ini.

2. Luguentz Dort

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023Lunguentz Dort (nba.com)

Tak ada yang menyangka bahwa pemain yang gagal terpilih pada NBA Draft 2019 sukses menjadi pemain penting di Oklahoma City Thunder. Sosok tersebut adalah Lunguentz Dort, pria asal Kanada yang saat ini baru berusia 23 tahun.

Meski belum pernah mencatatkan penghargaan, Dort sukses jadi pilihan utama untuk posisi small forward. Dort sendiri dikontrak oleh Oklahoma City Thunder setelah gelaran NBA Draft 2019 usai.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang di-Draft Oklahoma City dalam 30 Tahun Terakhir

3. Josh Giddey

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023Josh Giddey (nba.com)

Permainan apik Josh Giddey bersama Oklahoma City Thunder membuatnya sukses mencetak rekor sebagai pemain termuda yang cetak triple-double di NBA. Point guard asal Australia ini memang memiliki kemampuan apik dalam playmaking dan passing.

Pada musim pertamanya di NBA atau tepatnya pada 2021/2022, Giddey sukses beberapa kali menjadi Rookie of the Month. Pada akhir musim tersebut, Giddey berhasil mendapatkan satu tempat di NBA All-Rookie Second Team.

4. Aleksej Pokusevski

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023Aleksej Pokusevski (eurohoops.net)

Sebelum bermain di NBA, Aleksej Pokusevski sukses tampil gemilang bersama Olympiacos di Eropa. Meski bermain untuk tim asal Yunani, Pokusevski berasal dari Serbia. Power forward berusia 20 tahun ini bukanlah pilihan utama di Oklahoma City Thunder.

Pasalnya, ia masih harus berbagi menit bermain dengan Kenrich Williams dan Darius Bazley. Kendati demikian, menit bermain yang didapatkan Pokusevski sejauh ini cukup memuaskan.

5. Ousmane Dieng

5 Pebasket Asing yang Ada di Roster Oklahoma City Musim 2022/2023Ousmaen Dieng (nba.com)

Pada NBA Draft 2022, cukup banyak talenta asal Prancis yang sukses terpilih. Salah satunya ialah Ousmane Dieng yang terpilih di urutan ke-11 oleh New York Knicks. Melalui proses trade, Dieng pun pindah ke Oklahoma City Thunder.

Pria berusia 19 tahun ini berposisi sebagai small forward. Peran Ousmane Dieng di Oklahoma City Thunder masih sebatas pemain pelapis dari Lunguentz Dort untuk posisi small forward.

 

Pemain muda yang mendominasi skuad Oklahoma City Thunder adalah bentuk pembaharuan generasi yang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik. Akankah proyek pemain muda Oklahoma City Thunder ini berjalan sukses?

Baca Juga: 6 Pemain Baru yang Didapat Oklahoma City Thunder dari Proses Trade

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya