5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBA

Ada dua pemain All-Star

Sejatinya Georgia merupakan sebuah negara di wilayah pecahan Uni Soviet yang beribu kota di Tbilisi. Namun, di tempat lain, nama Georgia juga cukup dikenal sebagai salah satu negara bagian di Amerika Serikat.

Negara bagian Georgia merupakan rumah bagi Atlanta Hawks. Selain itu, beberapa pebasket aktif ternama juga diketahui lahir di wilayah ini. Siapa sajakah pebasket yang dimaksud?

1. Collin Sexton

5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBACollin Sexton (nba.com)

Pemain yang musim ini pindah ke Utah Jazz, Collin Sexton, ternyata lahir di Georgia. Point guard yang pernah masuk dalam NBA All-Rookie Second team (2019) ini lahir di Kota Marletta.

Ia tinggal di Georgia hingga bangku SMA sebelum pindah ke Alabama saat kuliah. Collin Sexton sendiri memulai kariernya di NBA pada tahun 2018 setelah dipilih oleh Cleveland Cavaliers di urutan kedelapan.

2. Anthony Edwards

5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBAAnthony Edwards (nba.com)

Dengan statusnya sebagai first pick pada NBA Draft 2020, kemampuan Anthony Edwards seharusnya tak usah diragukan. Shooting guard Minnesota Timberwolves ini juga sukses masuk dalam NBA All-Star Game 2023.

Sebelum masuk NBA, Anthony Edwards merupakan pria yang besar di Georgia. Ia lahir dan bersekolah di Kota Atlanta sebelum akhirnya pindah ke Kota Athens untuk bergabung dengan tim Georgia Bulldogs dari Georgia University.

Baca Juga: 10 Fakta Onyeka Okongwu, Center Potensial Atlanta Hawks

3. Jaylen Brown

5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBAJaylen Brown (nba.com)

Pemain kelahiran Georgia lain yang masuk dalam NBA All-Star Game 2023 adalah Jaylen Brown. Terpilihnya Brown pada musim ini merupakan momen kedua ia masuk dalam NBA All-Star Game setelah sebelumnya pernah mendapat kesempatan yang sama pada 2021.

Penampilan apiknya selama berseragam Boston Celtics membuat pemain kelahiran Atlanta, Georgia, ini memang layak untuk masuk NBA All-Star Game 2023. Selain masuk NBA All-Star Game, Brown juga pernah terpilih masuk NBA All-Rookie Second Team (2017).

4. Wendell Carter Jr

5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBAWendell Carter Jr (nba.com)

Salah satu center muda yang sedang naik daun juga lahir di negara bagian Georgia. Nama yang dimaksud adalah Wendell Carter Jr, pria kelahiran Kota Atlanta yang saat ini bermain untuk Orlando Magic.

Wendell Carter Jr masuk ke NBA melalui NBA Draft 2018 setelah dipilih di posisi ke-7 oleh Chicago Bulls. Meski belum pernah meraih penghargaan apa pun di NBA, penampilan Wendell Carter Jr cukup menjanjikan bagi seorang pemain muda.

5. Malcolm Brogdon

5 Pebasket Kelahiran Georgia Terbaik yang Masih Aktif Main di NBAMalcolm Brogdon (nba.com)

Rekan setim Jaylen Brown di Boston Celtics, Malcolm Brogdon, juga lahir di kota Atlanta Georgia. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini memulai kariernya di NBA pada 2016 setelah terpilih di urutan ke-36 oleh Milwaukee Bucks.

Pada musim pertamanya, Malcolm Brogdon berhasil membuat kejutan dengan menjadi NBA Rookie of the Year dan masuk NBA All-Rookie First Team. Namun, hingga kini ia belum menambah prestasi membanggakannya di NBA.

 

Georgia juga menjadi tempat lahir untuk beberapa pemian aktif NBA lain. Sebut saja Kentavious Caldwell-Pope, Devil Vassell, Malik Beasley, Jael Crowder, Isaac Okoro, hingga Jabari Smith Jr.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Baru Sekali Ikut NBA All-Star pada 2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya