5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023

Hanya Blake Griffin yang memiliki penghargaan

Oklahoma adalah markas besar bagi salah satu tim NBA, Oklahoma City Thunder. Akan tetapi, negara bagian ini jarang melahirkan pemain yang benar-benar menonjol, meski memiliki budaya bola basket yang cukup hebat.

Hanya ada 50 pebasket kelahiran Oklahoma yang pernah berlaga di NBA per 2023. Angka ini sangat jauh dari negara bagian California yang telah melahirkan lebih dari 420 pemain.

Pada 2022/2023, terdapat beberapa pemain NBA kelahiran Oklahoma. Berikut ini ulasan lima di antaranya.

1. Josh Richardson

5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023Josh Richardson (nba.com)

Pada 2022/2023, Josh Richardson bermain untuk dua tim berbeda, yakni San Antonio Spurs dan New Orleans Pelicans. Sayangnya, ia tak merasakan babak playoff musim ini.

Pemain kelahiran Edmond, Oklahoma, ini memang dikategorikan cukup baik jika menilik permainan dan statistiknya. Namun, Josh Richardson belum pernah meraih penghargaan apa pun sejak berkarier di NBA pada 2015.

2. Jeremy Sochan

5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023Jeremy Sochan (nba.com)

Dari sekian banyak rookie yang debut pada NBA 2022/2023, Jeremy Sochan layak disebut sebagai salah satu yang terbaik. Pemain kelahiran Guymon ini diprediksi bisa masuk ke dalam salah satu NBA All-Rookie Team musim ini.

Permainan apiknya bersama San Antonio Spurs mengingatkan publik kepada sosok Dennis Rodman. Penampilannya yang nyentrik, kesamaan posisi, serta permainan yang agresif membuat dirinya mirip dengan sang legenda.

Baca Juga: 5 Pemain Non-Amerika yang Meraih NBA Rookie of the Year, Ada Banchero

3. Blake Griffin

5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023Blake Griffin (nba.com)

Satu-satunya pemain aktif kelahiran Oklahoma yang pernah ikut NBA All-Star adalah Blake Griffin. Mantan bintang Los Angeles Clippers ini pernah 6 kali ikut NBA All-Star Game dan 5 kali masuk All-NBA Team.

Pada masa jayanya, Blake Griffin dikenal sebagai salah satu pemain eksplosif yang memiliki kemampuan dunk andal. Sayangnya, cedera membuat performa pemain kelahiran Oklahoma City ini menurun ketika usianya mulai menua.

4. Jaxson Hayes

5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023Jaxson Hayes (nba.com)

Tak jauh berbeda dengan Blake Griffin, Jaxson Hayes juga memiliki gaya permainan eksplosif dengan kemampuan dunk yang luar biasa. Tak heran jika New Orleans Pelicans sangat mengandalkannya.

Jaxson Hayes sendiri lahir di Norman, Oklahoma. Selama berkarier di NBA, Hayes belum pernah mendapatkan penghargaan apa pun. Akan tetapi, Hayes punya kesempatan besar untuk mendapatkannya suatu hari mengingat usianya yang masih muda.

5. Shake Milton

5 Pebasket Kelahiran Oklahoma Terbaik yang Berlaga di NBA 2022/2023Shake Milton (nba.com)

Meski lebih layak disebut sebagai pemain pelengkap tim, Shake Milton cukup berguna. Kemampuannya dalam mencetak tiga angka menjadi hal yang sangat dibutuhkan Philadelphia 76ers dalam memecah kebuntuan.

Pemain kelahiran Owasso, Oklahoma, ini belum pernah meraih penghargaan apa pun sejak berkarier di NBA pada 2018. Ia perlu meningkatkan banyak hal untuk meraih banyak prestasi di NBA.

Secara keseluruhan, sebenarnya ada tujuh pemain kelahiran Oklahoma yang berlaga di NBA 2022/2023. Selain kelima nama di atas, masih ada DaQuan Jeffries dan Lindy Walters III sebagai perwakilan Oklahoma di NBA 2022/2023.

Baca Juga: NBA Legalkan Penggunaan Mariyuana Usai Didesak Pemain

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya