5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBA

Rekor terbaru NBA!

Pada 14 Maret kemarin, 8 pertandingan seru tersaji dengan mempertemukan 16 tim dari 30 tim yang berlaga di NBA. New York Knicks, Brooklyn Nets, Atlanta Hawks, Indiana Pacers, Charlotte Hornets, Milwaukee Bucks, Dallas Mavericks, dan Portland Trail Blazers berhasil mengungguli lawan-lawannya melalui pertarungan 4 kuarter.

Sebuah catatan menarik tercipta kala 8 pertandingan tersebut terselenggara, yakni munculnya rekor baru yang baru pertama kali tercatat di NBA. Terciptanya 5 triple-double yang menjadi rekor jumlah triple-double terbanyak yang tercipta dalam satu hari penyelenggaraan pertandingan di NBA.

Lantas siapa sajakah pemain yang berhasil berpartisipasi dalam pemecahan rekor tersebut? Berikut kami sajikan daftar 5 pebasket yang berpartisipasi dalam pemecahan rekor triple double terbanyak, 14 Maret kemarin, check this out!

1. Russell Westbrook

5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBAthesportsrush.com

Point guard yang baru bergabung dengan Washington Wizards musim ini, Russel Westbrook, menjadi nama pertama dalam daftar ini. Dalam laga yang berkesudahan dengan kekalahan Washington Wizards atas Milwaukee Bucks ini, Westbrook berhasil mencetak 42 poin, 10 rebounds, dan 12 assists.

Westbrook memang dikenal sebagai pemain yang rajin mencetak triple-double dalam kariernya. Sejauh ini, Westbrook telah mencetak 157 triple-double selama berkarier di NBA, sekaligus membuatnya bertengger di urutan kedua sebagai pebasket NBA dengan jumlah triple-double terbanyak dalam sejarah penyelenggaraan NBA.

2. Giannis Antetokounmpo

5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBAnj.com

Tidak hanya Russell Westbrook, dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Milwaukee Bucks atas Washington Wizards dengan skor 125-119 ini bintang Milwaukee Bucks asal Yunani, Giannis Antetokounmpo, juga berhasil mencetak triple-double.

Giannis berhasil mencetak 33 poin, 11 rebounds, dan 11 assists yang juga menjadikannya sebagai MVP of The Game dalam laga tersebut. Dominasi dan skill dari seorang Giannis memang menjadi senjata utama dari penyerangan Milwaukee Bucks dalam beberapa musim. Tak heran bila Giannis berhasil merengkuh 2 kali gelar NBA MVP of The Year selama 2 tahun terakhir.

Baca Juga: Fakta Giannis, Peraih MVP di NBA yang Pernah Menjadi Pedagang Asongan

3. Julius Randle

5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBAempiresportsmedia.com

Dalam laga yang berkesudahan dengan kemenangan New York Knicks atas Oklahoma City Thunders dengan skor 119-97, Julius Randle juga berhasil menorehkan triple-double. Pemain yang berposisi sebagai power forward tersebut berhasil mencetak 26 poin, 12 rebounds, dan 12 assists yang membantu New York Knicks menang atas Oklahoma City Thunders.

Namun, dalam laga tersebut, rekan setim Julius Randle, RJ Barret justru terpilih sebagai MVP of the Game dengan torehan 32 poin, 5 rebounds, dan 3 assists dari 36 menit penampilannya dalam laga tersebut.

4. James Harden

5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBAusatoday.com

Berikutnya ialah shooting guard andalan Brooklyn Nets yang baru bergabung dari Houston Rockets musim ini, James Harden. Dalam laga yang dimenangkan oleh Brooklyn Nets atas Detroit Pistons dengan skor 100-95 ini, Harden berhasil mencetak 24 poin, 10 rebounds, dan 10 assists dalam 38 menit Ia bermain.

Dalam laga tersebut, James Harden berhasil terpilih sebagai MVP of The Game. Dengan hasil yang didapatkan dari laga tersebut, Harden berhasil menambah jumlah triple-doublenya menjadi 55, sekaligus menempatkannya di urutan ke-3 sebagai pemain aktif dengan jumlah triple-double terbanyak.

5. Domantas Sabonis

5 Pebasket yang Berpartisipasi dalam Rekor Triple-Double Terbaru NBAcbssports.com

Power forward andalan Indiana Pacers asal Lithuania, Domantas Sabonis, juga berhasil menorehkan triple-double pada 14 Maret kemarin. Dalam laga yang berakhir dengan skor 122-111 untuk kemenangan Indiana Pacers atas Pheonix Suns ini, Sabonis berhasil terpilih sebagai MVP of the Game.

Raihan 22 poin, 13 rebounds, dan 10 assists dari 43 menit bermain membuat Sabonis berhasil menjadi MVP dalam laga tersebut, sekaligus mencatatkan triple-double ke-9 selama kariernya.

 

Itulah 5 pemain yang berpartisipasi dan berhasil memecahkan rekor triple-double terbanyak dalam satu laga. Dengan kompetisi dan persaingan NBA yang semakin seru, bukan tidak mungkin bila rekor ini bisa saja terpecahkan dalam waktu dekat. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 10 Pebasket NBA dengan Jumlah Triple-Double Terbanyak dalam Sejarah 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya