5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di Michigan

Tak ada yang pernah bermain bersama Detroit Pistons

Detroit Pistons merupakan satu-satunya tim asal Michigan yang berlaga di NBA. Pistons termasuk tim legendaris yang sukses melahirkan banyak pemain bintang berprestasi.

Meski begitu, tak semua pemain kelahiran Michigan mendedikasikan kariernya untuk membela Detroit Pistons. Beberapa pemain aktif terbaik NBA yang lahir di Michigan ini bahkan tidak bermain di sana.

1. Devin Booker

5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di MichiganDevin Booker (nba.com)

Devin Booker layak disebut sebagai salah satu pemain NBA terbaik asal Michigan saat ini. Ia adalah pemain hebat yang jadi tulang punggung Phoenix Suns.

Booker dianggap memiliki permainan yang tak jauh berbeda dengan Kobe Bryant. Pemain yang lahir di Grand Rapids ini pernah membawa Phoenix Suns ke babak final NBA. Selain itu, Booker juga pernah 3 kali jadi All-Star, 1 kali All-NBA First Team (2022), dan jadi pemenang NBA Three Point Contest (2018).

2. Draymond Green

5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di MichiganDraymond Green (nba.com)

Draymond Green memiliki kaitan erat dengan Michigan. Pemain yang berposisi sebagai power forward ini lahir di Saginaw, Michigan, dan menjalani seluruh pendidikannya di institusi yang berlokasi di Michigan.

Meski begitu, kariernya di NBA ia habiskan untuk bermain bersama tim asal California, Golden State Warriors. Sejak 2012, Draymond Green telah 4 kali jadi NBA All-Star, 2 kali All-NBA Team, 4 kali juara NBA, dan pernah jadi NBA Defensive Player of the Year (2017) bersama Warriors.

Baca Juga: 5 Pemain NBA yang Pernah Menjadi Model Video Musik Hip Hop

3. Kyle Kuzma

5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di MichiganKyle Kuzma (nba.com)

Kyle Kuzma lahir pada 24 Juli 1995 di Flint, Michigan. Pemain yang sekarang bermain untuk Washington Wizards ini sekolah di Bentley High School, Michigan. Kemudian, ia pindah ke Pennsylvania sebelum melanjutkan kuliahnya di Utah.

Terpilih pada NBA Draft 2017 oleh Brooklyn Nets, Kuzma belum pernah sekali pun bermain untuk tim asal Michigan. Prestasinya di NBA ialah menjadi juara NBA 2020 dan menjadi bagian dari NBA All-Rookie First Team 2018 bersama Los Angeles Lakers.

4. JaVale McGee

5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di MichiganJaVale McGee (nba.com)

JaVale McGee merupakan seorang center yang cukup sering bergonta-ganti tim. Namun, dari sembilan tim yang pernah ia bela sejak 2008, McGee belum pernah sekali pun membela Detroit Pistons.

McGee juga tak pernah mencatatkan prestasi individu di NBA. Namun, ia pernah tiga kali jadi juara NBA (2017, 2018, dan 2020) bersama Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers. McGee sendiri lahir di kota yang sama dengan Kyle Kuzma.

5. Miles Bridges

5 Pemain Aktif Terbaik NBA yang Lahir di MichiganMiles Bridges (nba.com)

Nama terakhir adalah Miles Bridges, power forward yang menjadi andalan Charlotte Hornets. Pria yang lahir di Michigan ini menjalani seluruh pendidikannya di institusi yang ada di Michigan, baik sekolah maupun kuliah.

Saat masih berada di NCAA bersama tim Michigan State Spartans, Bridges sukses menghasilkan puluhan gelar individu. Namun, permainan hebatnya di NCAA belum bisa berbuah penghargaan ketika ia bermain di NBA.

Total terdapat 162 pemain NBA yang lahir di Michigan. Beberapa pemain legendaris, seperti George Gervin, Chris Webber, Rudy Tomjanovich, dan Magic Johnson, juga berasal dari negara bagian yang terkenal dengan industri otomotifnya ini.

Baca Juga: 5 Pemain NBA asal Spanyol yang Siap Memanaskan Musim 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya