5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBA

Florida punya dua tim di NBA

Negara bagian Florida merupakan salah satu market besar di Amerika Serikat. Pantainya yang indah dan megahnya Disney World menjadi daya tarik besar dari negara bagian yang ada di tenggara Amerika Serikat ini.

Selain itu, dua klub NBA, Miami Heat dan Orlando Magic, juga bermarkas di negara bagian ini. Tak heran Florida punya budaya yang kuat dalam dunia bola basket. Hingga tahun 2022, diketahui banyak pebasket hebat yang lahir di Florida. Berikut ini kami rangkum lima pemain aktif NBA terbaik yang lahir di negara bagian tersebut.

1. Scottie Barnes

5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBAScottie Barnes (nba.com)

Peraih penghargaan NBA Rookie of the Year 2022, Scottie Barnes lahir dan besar di negara bagian Florida. Pemain Toronto Raptors ini lahir di kota West Palm Beach dan menjalani seluruh masa pendidikannya di instansi yang ada di Florida.

Setelah lulus dari Florida State, Scottie Barnes ikut serta dan terpilih di urutan keempat pada NBA Draft 2021. Selain mendapatkan gelar NBA Rookie of the Year, Barnes juga masuk dalam NBA All-Rookie Team pada tahun pertamanya di NBA.

2. Anfernee Simons

5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBAAnfernee Simons (nba.com)

Jika berbicara soal kandidat pemenang NBA Most Improved Player 2023, pemain satu ini rasanya sangat layak untuk memenangkannya. Pemain yang dimaksud adalah Anfernee Simons, shooting guard yang kini bermain untuk Portland Trail Blazers.

Simons telah berkarier di NBA sejak tahun 2018 setelah terpilih pada urutan ke-24. Pemain kelahirn kota Altamonte Springs ini baru mendapatkan satu gelar di NBA, yakni juara NBA Slam Dunk Contest 2021.

Baca Juga: 10 Potret Jeremy Sochan, Pebasket Nyentrik NBA Berkebangsaan Polandia

3. Jordan Clarkson

5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBAJordan Clarkson (nba.com)

Meski saat ini membela Timnas Filipina, nyatanya Jordan Clarkson berasal dari Florida. Ia lahir di Tampa pada 7 Juni 1992. Sejak masuk sekolah menengah, Clarkson telah meninggalkan tempat kelahirannya tersebut.

Kariernya di NBA dimulai pada tahun 2014 setelah ia terpilih di urtan ke-46 oleh Washington Wizards. Sejauh ini, NBA Sixth Man of the Year (2021) dan NBA All-Rookie First Team (2015) menjadi torehan yang telah dimenangkannya.

4. Trevor Ariza

5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBATrevor Ariza (nba.com)

Trevor Ariza merupakan salah satu pemain senior yang kerap bergonta-ganti tim. Sejak berkarier di NBA pada 2004, Ariza telah membela 12 tim berbeda, termasuk 2 tim asal Florida, yakni Orlando Magic dan Miami Heat.

Ariza sendiri lahir di kota Miami Florida, 37 tahun lalu. Selama berkarier di NBA, Trevor Ariza belum pernah mendapatkan gelar individu. Akan tetapi, ia pernah menjadi juara NBA pada tahun 2009 bersama Los Angeles Lakers.

5. Grayson Allen

5 Pemain Terbaik Kelahiran Florida yang Saat Ini Berkarier di NBAGrayson Allen (nba.com)

Meski dikenal cukup bengal dan sering membuat masalah di dalam lapangan, secara adil, Grayson Allen merupakan pemain hebat. Pria kelahiran Jacksonville, Florida, ini punya kemampuan hebat dalam menembak serta bertahan.

Ia juga dikenal sebagai pemain yang tak mudah menyerah. Bicara soal gelar juara, Grayson Allen memang belum pernah mendapatkan satu pun gelar sejak berkarier di NBA pada 2018.

 

Pengaruh Orlando Magic dan Miami Heat di Florida mungkin jadi salah satu alasan mengapa banyak pebasket lahir dari tempat ini. Faktanya, ada 125 pebasket aktif dan nonaktif yang lahir di Florida.

Baca Juga: 5 Tim Teratas Wilayah Barat di Pertengahan Musim NBA 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya