5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 

Pemain kelahiran Minnesota sebenarnya tak terlalu menonjol

Minnesota merupakan markas besar bagi salah satu tim NBA, Minnesota Timberwolves. Akan tetapi, negara bagian ini jarang melahirkan pemain yang benar-benar menonjol.

Dari 67 nama pemain yang pernah bermain di NBA, hanya Kevin McHale yang betul-betul jadi legenda. Sedangkan, sisanya lebih sering jadi pelengkap.

Pada 2022/2023 ini juga terdapat beberapa pemain NBA kelahiran Minnesota. Mulai dari Jalen Suggs hingga Amir Coffey.

1. Jalen Suggs

5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 Jalen Suggs (nba.com)

Dari sebelas pemain kelahiran Minnesota yang masih aktif berkarier di NBA saat ini, Jalen Suggs layak disebut yang terbaik secara performa. Padahal, Suggs hanya mengoleksi rata-rata 9,7 poin, 3,3 rebound, dan 3,8 assist per game hingga game ke-43.

Kendati demikian, Jalen Suggs memang memiliki peran yang cukup vital bersama Orlando Magic, tim yang saat ini ia bela. Suggs sendiri lahir di Saint Paul, Minnesota, dan ada di Minnesota hingga bangku sekolah menengah.

2. Tyus Jones

5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 Tyus Jones (nba.com)

Tyus Jones lahir di Burnsville, Minnesota, pada 10 Mei 1996. Sama seperti Jalen Suggs, ia juga tinggal di Minnesota hingga sekolah menengah. Ia lalu pindah ke Duke University di North Carolina.

Saat masuk ke NBA pada 2015, Tyus Jones pernah membela tim tanah kelahirannya, Minnesota Timberwolves. Bertahan hingga 2019, kini ia bermain untuk Memphis Grizzlies sebagai seorang point guard.

Baca Juga: 4 Faktor Penentu Hasil Final Lakers vs Pacers di NBA Finals 2000

3. Tre Jones

5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 Tre Jones (nba.com)

Tre Jones adalah adik Tyus Jones. Namun, ia lahir di Apple Valley yang juga masih berada di negara bagian Minnesota. Tre Jones bersekolah di tempat yang sama seperti kakaknya di Apple Valley High School dan Duke University.

Tre Jones masuk ke NBA lewat NBA Draft 2020 setelah dipilih San Antonio Spurs di urutan ke-41. Hingga saat ini, Ia masih bermain di San Antonio Spurs sebagai pemain opsi kedua.

4. Mike Muscala

5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 Mike Muscala (nba.com)

Di antara nama lain dalam daftar ini, Mike Muscala menjadi pemain tertua. Center yang punya kemampuan tembakan tripoin cukup baik ini telah berkarier di NBA sejak 2014. Ia ikut serta pada NBA Draft 2013 dan terpilih di urutan ke-44.

Mike Muscala pernah membela Atlanta Hawks, Philadelphia 76ers, Los Angeles Lakers, dan Oklahoma City Thuner. Namun, pemain kelahiran Saint Louis Park, Minnesota, ini kini menjadi bagian dari Boston Celtics.

5. Amir Coffey

5 Pemain NBA Kelahiran Minnesota Terbaik pada 2022/2023 Amir Coffey (twitter.com/coffeyshop_)

Amir Coffey merupakan seorang shooting guard yang saat ini bermain bersama Los Angeles Clippers. Coffey telah bermain di NBA sejak 2019 bersama Los Angeles Clippers dan tak pernah sekali pun pindah ke tim NBA lain.

Meski begitu, kariernya lebih banyak dihabiskan bersama Agua Caliente Clippers di G League. Tak heran jika pemain kelahiran Hopkins, Minnesota, ini tergolong sebagai pemain pelengkap dalam tim.

Saat ini, terdapat sebelas pemain aktif kelahiran Minnesota. Enam lainnya adalah Zeke Nnaji, David Roddy, Jericho Sims, McKinley Wright IV, Kendall Brown, dan Tyrell Terry. Seluruhnya berstatus sebagai pemain pelengkap.

Baca Juga: 10 Fakta Tim Duncan, Mantan Atlet Renang yang Jadi Legenda NBA

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya