10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan Apik

Mampu beradaptasi dengan zaman!

Gaya main seorang center di bola basket mengalami perubahan seiring zaman. Center yang dulunya hanya memiliki tugas untuk dominan di bawah rim, kini dituntut untuk serba bisa. Terdapat beberapa center yang memiliki kemampuan dalam playmaking dan sebagian lainnya memiliki kemampuan untuk menembak dengan apik.

Salah satu center yang memiliki peningkatan dalam hal menembak ialah Al Horford. Pemain berkebangsaan Republik Dominika ini tergolong sebagai center veteran yang dulunya dominan di bawah rim dan lebih sering mencetak dua angka.

Kini ia telah memiliki kemampuan apik untuk mencetak angka dari banyak posisi, termasuk dari area tiga angka. Setelah masa emasnya terlewat, tak banyak yang membicarakan soal Al Horford. Oleh karena itu, mari mengenalnya lebih dekat dengan menyimak potret dan faktanya berikut ini!

1. Al Horford lahir di kota Puerto Riko, Republik Dominika pada 3 Juni 1986. Tahun ini ia akan berusia 36 tahun

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan Apikpotret Al Horford (instagram.com/alhorford)

2. Center yang memiliki tinggi 206 cm ini merupakan anak dari Tito Horford, pebasket Rep. Dominika pertama di NBA. Bakat keluarga!

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford dan keluarga (instagram.com/alhorford)

3. Sebelum masuk NBA, ia berhasil juara dua edisi NCAA bersama Joakim Noah dan Corey Brewer di tim Florida Gator dari University of Florida

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford, Joakim Noah dan Corey Brewer saat berseragam Florida Gator (instagram.com/alhorford)

4. Berkat penampilan hebatnya tersebut, Al Horford terpilih di urutan ketiga pada NBA Draft 2007 oleh Atlanta Hawks

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford pada NBA Draft 2004 (instagram.com/alhorford)

5. Masa jaya Al Horford di NBA terjadi saat ia membela Atlanta Hawks. Empat kali keikutsertaan di NBA All-Star Game adalah buktinya

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford, Jeff Teague dan Paul Millsap saat berseragam Atlanta Hawks (instagram.com/alhorford)

Baca Juga: 10 Fakta Trae Young, Bintang Muda Sensasional Milik Atlanta Hawks

6. Setelah bermain selama 8 musim untuk Atlanta Hawks, Al Horford akhirnya pindah ke Boston Celtics untuk pertama kalinya

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford saat berseragam Boston Celtics (instagram.com/alhorford)

7. Pada tahun 2019, Al Horford memutuskan untuk pindah dan meneken kontrak baru bersama Philadelphia 76ers

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford saat berseragam Philadelphia 76ers (instagram.com/alhorford)

8. Sempat semusim bermain di Oklahoma City Thunder, Al Horford kembali lagi bergabung dengan Boston Celtics pada awal musim ini

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford saat berseragam Oklahoma City Thunder (instagram.com/alhorford)

9. Musim ini ia punya persentase keberhasilan tembakan 3 poin sebesar 33,6% dan free throw sebesar 84,2%. Angka bagus untuk seorang center!

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford saat melakukan tembakan 3 angka (instagram.com/alhorford)

10. Untuk Timnas Republik Dominika, Al Horford berhasil mempersembahkan 3 gelar juara, termasuk juara FIBA Centro Basket 2012

10 Potret Al Horford, Center Veteran dengan Skill Tembakan ApikAl Horford dalam penjagaan Kevin Garnett (instagram.com/alhorford)

Meski usianya tak lagi muda untuk seorang pebasket profesional, Al Horford mampu beradaptasi dengan zaman. Saat ini ia termasuk dalam sepuluh center dengan kemampuan 3 angka terbaik NBA di bawah Karl-Anthony Towns, Nikola Vucevic, Mike Muscala, dan Nikola Jokic.

Baca Juga: 5 Center Back Belanda Ini Punya Prospek Cerah, Masih Berusia 22 Tahun!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya