10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari AS

Pemain bertahan yang unggul!

Olympiacos Piraeus menjadi tim yang paling perkasa pada musim reguler EuroLeague 2022/2023. Tim asal Yunani ini masih menjadi pemuncak klasemen hingga ronde ke-33 dan telah dipastikan lolos ke babak playoff.

Selain karena kemampuan mereka dalam menyerang, Olympiacos pun unggul dalam hal bertahan. Untuk hal ini, Thomas Walkup menjadi bintangnya. Pria asal Amerika Serikat ini punya disiplin bertahan yang cukup hebat.

Ia layak mendapatkan penghargaan EuroLeague Best Defender Award. Mari mengenal sosok Thomas Walkup lebih dekat lewat ulasan berikut!

1. Thomas Ryan Walkup lahir di kota Pasadena, Texas, Amerika Serikat, pada 30 Desember 1992. Tahun ini usianya akan menginjak 31 tahun

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup (instagram.com/twalkup23)

2. Sebelum menjadi pebasket profesional, Walkup pernah menjadi bagian dari tim Stephen F. Austin Lumberjacks selama 4 tahun  

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Stephen F Austin Lumberjacks. (instagram.com/twalkup23)

3. Pemain yang berposisi sebagai point guard ini ikut serta pada NBA Draft 2016. Sayang, ia gagal terpilih 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Olympiacos Pireus. (instagram.com/twalkup23)

4. Walkup sempat bermain di NBA Summer League bersama Golden State Warriors, tapi ia tak mendapat kontrak lanjutan 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup dan Sasha Vezenkov (instagram.com/twalkup23)

5. Ia pun mendapatkan kontrak dari Windy City Bulls untuk bermain di G League selama semusim (2016/2017) 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Zalgiris Kaunas. (instagram.com/twalkup23)

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Catatan Steal Terbanyak dalam Sejarah EuroLeague

6. Tak kunjung mendapat kontrak dari tim NBA, Walkup pun merantau ke Eropa. Riesen Ludwigsburg jadi tim pertamanya 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseregem Riesen Ludswigsburg. (instagram.com/twalkup23)

7. Bersama tim asal Jerman tersebut, Walkup tampil cukup hebat meski belum mendaptkan kesempatan bermain di EuroLeague

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Olympiacos Pireus. (instagram.com/twalkup23)

8. Kesempatan tersebut akhirnya didapat kala ia bergabung dengan Zalgiris Kaunas pada 2018. Ia bertahan selama 3 tahun (2018—2021) 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Zalgiris Kaunas. (instagram.com/twalkup23)

9. Sejak 2021, Thomas Walkup menjadi bagian dari tim Olympiacos Piraeus dan menjadi bagian penting dari tim asal Yunani tersebut

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup saat berseragam Olympiacos Piraeus. (instagram.com/twalkup23)

10. Thomas Walkup dikenal sebagai pemain yang punya kemampuan bertahan hebat karena steal-nya yang luar biasa 

10 Potret Thomas Walkup, Defender Hebat Olympiacos Piraeus dari ASThomas Walkup (olympiacosbc.gr)

Pada musim 2022/2023, Thomas Walkup masuk ke dalam enam pemain teratas yang jadi pemenang kandidat EuroLeague Best Defender. Akan tetapi, ia harus mengalahkan Edy Tavares, Nikola Kalinic, Alessandro Pajola, Kevarrius Hayes, dan Rodrigue Beuabois dalam hal ini.

Baca Juga: 10 Pebasket dengan Catatan Blok Terbanyak dalam Sejarah EuroLeague

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya