10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari Jerman

Sudah tak lagi membela Timnas Jerman

Pemain basket dengan tinggi menjulang selalu hadir di berbagai negara Eropa. Dari Jerman, Tibor Pleiss yang saat ini bermain untuk Anadolu Efes menjadi yang tertinggi. Pemain berposisi center ini memiliki tinggi 221 cm. Tinggi tersebut jauh lebih tinggi dari kebanyakan pebasket profesional.

Selain memiliki keunggulan dalam tinggi badan, Pleiss juga memiliki permainan yang cukup hebat. Ia rajin menyumbang poin dan tak jarang menyulitkan lawan untuk mencetak poin. Penasaran dengan sosok Tibor Pleiss? Yuk, simak potret Tibor Pleiss, pebasket raksasa Anadolu Efes dari Jerman ini!

1. Tibor Pleiss lahir di Bergisch Gladbach, Jerman, pada 2 November 1989. Saat ini, usianya telah menginjak 33 tahun

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss (instagram.com/tiborpleiss)

2. Pemain yang berposisi sebagai center ini memulai karier profesional pada 2006 bersama RheinEnergie Koeln

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Timnas Jerman. (instagram.com/tiborpleiss)

3. Setelah 3 tahun, Pleiss pindah ke Brose Basket yang notabene merupakan tim raksasa di Liga Bola Basket Jerman

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss dan Rudy Gobert. (instagram.com/tiborpleiss)

4. Pleiss terpilih di urutan ke-31 oleh New Jersey Nets pada NBA Draft 2010. Sayangnya, ia tak langsung mendapatkan kontrak

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Anadolu Efes. (instagram.com/tiborpleiss)

5. Pleiss pernah berkarier di Spanyol bersama dua tim, yakni Cazoo Baskonia (2012--2014) dan Barcelona (2014--2015)

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Barcelona. (instagram.com/tiborpleiss)

Baca Juga: 4 Pebasket Spanyol yang Pernah Meraih EuroLeague MVP, Mendominasi!

6. Setelah serangkaian trade, Pleiss akhirnya bisa bermain di NBA pada 2015. Kala itu, ia menandatangani kontrak panjang dengan Utah Jazz

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Utah Jazz. (instagram.com/tiborpleiss)

7. Bermain kurang meyakinkan, Pleiss pun ditukar ke Philadelphia 76ers pada 26 Agustus 2016. Sekitar 5 hari kemudian, ia dilepas oleh Sixers

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss dan Dolgus Balbay. (instagram.com/tiborpleiss)

8. Tibor Pleiss pun kembali ke Eropa dengan bergabung bersama klub besar Turki, Galatasaray SK pada 2016

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Galatasaray. (instagram.com/tiborpleiss)

9. Sempat membela Valencia Basket (2016--2017), pemain yang berposisi sebagai center ini pun pindah ke Anadolu Efes pada 2017

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Valencia Basket. (instagram.com/tiborpleiss)

10. Bersama tim asal Turki tersebut, Pleiss berjaya dan menghasilkan banyak gelar, termasuk dua gelar juara EuroLeague (2021 dan 2022)

10 Potret Tibor Pleiss, Pebasket Raksasa Anadolu Efes dari JermanTibor Pleiss saat berseragam Anadolu Efes. (instagram.com/tiborpleiss)

Tibor Pleiss pernah menjadi bagian dari Timnas Jerman pada masa muda. Namun, saat ini, ia sudah jarang bermain untuk negaranya, terutama untuk turnamen besar. Namanya tak masuk dalam daftar 12 pemain yang dibawa Gordon Herbert ke FIBA World Cup 2023.

Baca Juga: 10 Potret Mathias Lessort, Raja Rebound EuroLeague 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya