Marquez Absen Tampil di Mandalika, Jokowi Berpaling Jagokan Fabio

Jokowi menyerahkan langsung trofi juara MotoGP Mandalika

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo hadir langsung untuk menonton balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), hari ini. Dalam ajang ini, Jokowi mengaku menjagokan Marc Marquez.

Namun, pembalap asal Spanyol itu absen karena mengalami cedera. Jokowi kemudian mendukung pembalap lain.

"Jagoannya Marc Marquez, tapi karena dia gak ikut, ganti ke Fabio Quartararo juara 2," ujar Jokowi di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Serahkan Trofi ke Miguel Oliveira, Juara MotoGP Mandalika

1. Jokowi berterima kasih ke warga NTB

Marquez Absen Tampil di Mandalika, Jokowi Berpaling Jagokan FabioTribun penonton di Sirkuit Mandalika (IDN Times/Umi Kalsum)

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada warga NTB yang telah mendukung penuh gelaran MotoGP. Menurutnya, ini merupakan event besar.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya, terutama masyarakat NTB, Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh dan juga seluruh pihak," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Marc Marquez Tak Balapan di MotoGP Mandalika Usai Crash Fatal

2. Masih ada hal yang harus dievaluasi

Marquez Absen Tampil di Mandalika, Jokowi Berpaling Jagokan FabioPresiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021) (Dok. Kementerian PUPR)

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, masih ada sejumlah hal yang harus dievaluasi. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci apa saja yang harus dievaluasi.

"Tahun depan akan kita perbaiki lagi, ada kekurangan, dan saya ingin sampaikan ke semuanya selamat, selamat," ucapnya.

3. Jokowi serahkan trofi ke Miguel Oliveira, juara MotoGP Mandalika

Marquez Absen Tampil di Mandalika, Jokowi Berpaling Jagokan FabioPotret Presiden Jokowi bertemu dengan pembalap MotoGP di Istana Merdeka pada Rabu (16/3/2022). (dok. Biro Pers Setpres)

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyerahkan trofi kepada pemenang MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira. Pembalap KTM Factory Racing tersebut finis di posisi pertama.

Di posisi kedua ada Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha. Kemudian di posisi ketiga ada Johann Zarco FRA Pramac Ducati.

Jokowi yang mengenakan jaket warna merah bertuliskan G20 menyerahkan secara langsung trofi ke Miguel Oliveira.

Juara dunia delapan kali, Marc Marquez absen dalam balapan di MotoGP Mandalika. Marquez tak bisa mengikuti race karena terjatuh di Sirkuit Pertamina Mandalika dalam sesi pemanasan.

Marquez sempat menjalani pemeriksaan selama 1 jam. Namun, pembalap asal Spanyol itu akhirnya dinyatakan tak bisa ikut balapan.

Situs resmi MotoGP menyebut, Marquez mengalami gegar otak usai kecelakaan tersebut.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya