Petuah Greysia Polii untuk Apriyani/Fadia Hadapi Olimpiade 2024

Pressure tinggi menuju Paris 2024

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii berbagi saran dan masukan untuk juniornya di bulu tangkis, Apriani/Fadia, menjelang Olimpiade 2024.

Mantan pemain ganda putri bulu tangkis itu menyebut saat ini adalah masa-masa para atlet merasakan tekanan tinggi. Hal ini lantaran ketatnya persaingan yang harus dihadapi mereka untuk meraih tiket Paris 2024 itu.

Baca Juga: Greysia Polii Blak-blakan soal Skandal Olimpiade 2012

1. Nikmati saja

Petuah Greysia Polii untuk Apriyani/Fadia Hadapi Olimpiade 2024Legenda bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii saat menjadi pembicara di Juara Bicara, Rabu (19/7/2023). (IDN Times/Tino).

Greysia Polii mengatakan saat ini para atlet sedang bertarung untuk mempertahankan peringkatnya. Wajar saja, mengingat laga multievent yang paling bergengsi itu sudah semakin dekat.

Saat ditanyakan saran untuk mantan pasangannya, Apriyani Rahayu, sambil tersenyum ia menyarankan untuk menjalani dan menikmati saja proses yang sedang berjalan.

"Saya cuma bisa kasih saran nikmatilah dan terus berjuang untuk bisa selalu keluar dari zona nyaman," kata Greysia.

2. Race to Olympic 2024

Petuah Greysia Polii untuk Apriyani/Fadia Hadapi Olimpiade 2024Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Greysia juga membagikan harapannya agar sektor ganda putri dapat menurunkan dua pasangan di Olimpiade 2024. Selama ini, sektor tersebut selalu diwakili satu pasangan saja.

Saat ini baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang memang cukup diandalkan. Di belakang pasangan itu, terdapat Febriana/Amalia di rangkin 14 dunia.

Greysia mengakui sulit untuk bisa menurunkan dua pasangan, tetapi ia menyebut bukan berarti itu tidak bisa.

"Memang ya, cukup sulit. Sulit banget. Tapi bukan berarti gak bisa, ya. Karena kita punya kemampuan. Itu sih harapan saya," ungkap Greysia, optimistis.

Baca Juga: Greysia Polii Blak-blakan soal Skandal Olimpiade 2012

3. Regenerasi ganda putri

Petuah Greysia Polii untuk Apriyani/Fadia Hadapi Olimpiade 2024gigihbeck

Greysia juga ditanyakan komentarnya terkait regenerasi di sektor ganda putri. Ia menyebut regenerasi tidak bisa satu pasangan saja, diperlukan dua atau tiga untuk menopang.

Ia pun berharap sektor ganda putri dapat lebih kuat seperti di negara China, Korea, atau pun Jepang.

"Saya berharap, di ganda putri ini punya pasangan-pasangan lainnya yang sama kuatnya dan levelnya itu sudah setara, bisa berkompetisi di level tinggi," ungkap Greysia.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya