5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern Munchen

Marco Reus termasuk pemain hebat andalan 

Marco Reus merupakan salah satu pemain serba bisa. Ia mampu memainkan peran sebagai winger, second striker, dan gelandang serang. Reus telah menjadi andalan beberapa klub, meliputi Rot Weiss Ahlen, Mönchengladbach, dan klubnya sekarang, Dortmund.

Secara total, pemain berdarah Jerman ini sudah membukukan 211 gol dalam 514 laga di level klub. Banyak klub yang telah merasakan ketajaman Reus. Lantas, klub mana saja yang menjadi langganan Marco Reus untuk mencetak gol? Check this out!

1. Werder Bremen (15 gol)

5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern MunchenMarco Reus (sportbuzzer.de)

Werder Bremen menjadi klub terfavorit Marco Reus untuk mencetak gol. Ia pernah bertemu Bremen sebanyak 21 kali di semua ajang bersama Mönchengladbach dan Dortmund. Reus berhasil menciptakan 15 gol dan 8 assist

Terakhir kali Reus mencetak gol ke gawang Werder Bremen adalah pada 15 Desember 2020 dalam laga pekan ke-12 Bundesliga musim 2020/2021. Bagi timnya, dari 21 laga yang dilakoni mampu mencatatkan 14 kemenangan, 4 imbang, dan 3 kalah.

2. Mainz 05 (13 gol)

5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern MunchenMarco Reus (twitter.com/Squawka)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Marco Reus adalah Mainz 05. Ia pernah bertarung melawan Mainz dalam 22 laga bersama Rot Weiss Ahlen, Mönchengladbach, dan Dortmund. Ia mampu mencetak 13 gol dan 7 assist

Mainz 05 terakhir kali kebobolan oleh Marco Reus pada 16 Mei 2021 dalam laga pekan ke-33 Bundesliga musim 2020/2021. Tren positif Reus berandil besar bagi timnya yang berhasil menang 14 kali, imbang 3 kali, dan kalah 5 kali.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Jadi Brand Ambassador Puma, Reus hingga Neymar

3. Bayern Munchen (11 gol)

5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern MunchenMarco Reus (twitter.com/BVBBuzz)

Berstatus tim rival, Bayern Munchen menjadi klub langganan ketiga Marco Reus untuk menciptakan gol. Ia pernah bertanding melawan Munchen dalam 30 laga bersama Mönchengladbach dan Dortmund dengan mengemas 11 gol dan 8 assist.

Marco Reus terakhir kali merobek jala gawang Bayern Munchen pada 7 November 2020 dalam laga pekan ke-7 Bundesliga musim 2020/2021. Sayangnya, Reus gagal membawa timnya mencatatkan rekor gemilang dimana hanya mampu meraih 8 kemenangan, 5 imbang, dan 17 kalah.

4. Bayer Leverkusen (11 gol)

5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern MunchenMarco Reus (twitter.com/classicshirts)

Selain Munchen, Bayer Leverkusen juga merupakan tim kuat yang sering dibobol Marco Reus. Ia sudah mengoleksi 11 gol dan 4 assist dalam 20 pertemuan dengan Leverkusen. Catatan tersebut dicetak bersama Mönchengladbach dan Dortmund. 

Marco Reus terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Leverkusen pada 22 Mei 2021 dalam laga pekan ke-34 Bundesliga musim 2020/2021. Sementara bagi timnya, mereka mampu meraih 11 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 5 kekalahan.

5. VfB Stuttgart (11 gol)

5 Klub Langganan Marco Reus untuk Menciptakan Gol, Ada Bayern MunchenMarco Reus (twitter.com/BlackYellow)

VfB Stuttgart melengkapi lima tim yang menjadi langganan Marco Reus untuk mencetak gol. Ia sudah 19 kali berlaga kontra VfB Stuttgart bersama Mönchengladbach dan Dortmund. Reus mampu mengemas 11 gol dan 8 assist.

Terakhir kali Stuttgart merasakan ketajaman Marco Reus adalah pada 10 April 2021 dalam laga pekan ke-28 Bundesliga musim 2020/2021. Ia juga berperan penting membawa timnya meraih 12 kemenangan, 3 imbang, dan 4 kalah.

Marco Reus saat ini telah menginjak usia 32 tahun dan tentu saja peeformanya semakin matang. Ia masih memiliki masa bakti dengan Borussia Dortmund hingga Juni 2023. Dengan begitu, Reus berpeluang untuk terus mencetak gol.

Baca Juga: Kontroversial, Ini Alasan Marco Reus Tak Perkuat Jerman di Piala Eropa

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya