Comscore Tracker

5 Momen Vlog Seru dari Para Petarung ONE: REVOLUTION

Juara ONE Championship Christian Lee menantang juara UFC

ONE: REVOLUTION akan menjadi ajang pertempuran keras para petarung ONE Championship pada Jumat, 24 September 2021. Namun, jelang laga, para petarung yang terlibat terlihat santai.

Momen tersebut terlihat dari Video Blog (Vlog) yang diunggah di Facebook. Para atlet membagikan sisi lain dari diri mereka seperti interaksi di belakang panggung, bercengkerama terkait keluarga, serta sibuknya menjalani berbagai sesi wawancara dengan media.

Namun, tetap saja ada adegan saling melempar sindiran antara dua rival. Berikut adalah lima hal menarik dari Vlog tersebut.

1. Kehadiran mantan Juara Dunia MMA

Selain deretan atlet yang akan bertarung, ada dua nama spesial lain. Orang itu adalah Aung La N Sang dan Demetrious Johnson, mantan penyandang sabuk emas MMA dalam divisi berbeda. 

Aung La adalah atlet asal Myanmar yang pernah menyabet dua sabuk juara ONE Championship divisi Light Heavyweight dan Middleweight. Kali ini, ia terbang ke Singapura dari tempat tinggalnya di Amerika untuk mendampingi Martin Nguyen.

Sementara DJ, sapaan akrab Demetrious Johnson, hadir untuk mendampingi James Yang – muridnya yang akan menjalani debut profesional MMA. Baik DJ dan Aung La akan menjadi cornerman bagi masing-masing rekan mereka sekaligus menjadi pihak yang memberi arahan dari sudut arena.

2. DJ beberkan strategi untuk hadapi Rodtang

5 Momen Vlog Seru dari Para Petarung ONE: REVOLUTIONDemetrious Johnson (kiri) akan menghadapi Rodtang dalam laga super pada 5 Desember. (dok. ONE Championship)

Dalam kesempatan tersebut, DJ sedikit membeberkan rencananya untuk mengalahkan Rodtang Jitmuangnon dalam laga spesial mereka di ajang ONE X pada 5 Desember 2021 mendatang. 

Dalam laga tersebut, DJ dan Rodtang akan bertarung dengan peraturan berbeda di setiap ronde. Ronde pertama dan ketiga berjalan dalam peraturan Muay Thai, sementara ronde kedua dan keempat akan dilangsungkan dalam peraturan MMA.

"Saya bukan petarung Muay Thai dan saya bukan Juara Dunia Muay Thai," ujar DJ sambil menirukan kuda-kuda Muay Thai. "Penting untuk menyadari bahwa saya bukan petarung Muay Thai yang lebih baik darinya."

Dengan begitu, jelas tersirat bahwa DJ akan lebih mengandalkan keterampilan dalam MMA. Rodtang adalah Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai yang telah menorehkan lebih dari 200 kemenangan. Sementara DJ adalah juara paling dominan divisi flyweight saat berkiprah di UFC dengan torehan 12 gelar. 

Baca Juga: 6 Finisher Mengerikan dari Indonesia di ONE Championship

3. Christian Lee tantang dua petarung UFC

5 Momen Vlog Seru dari Para Petarung ONE: REVOLUTIONChristian "The Warrior" Lee menyandang sabuk Juara Dunia ONE Lightweight. (dok. ONE Championship)

Christian "The Warrior" Lee telah menyapu hampir seluruh penantang teratas divisi lightweight. Hanya ada satu nama yang belum ia kalahkan – Ok Rae Yoon. Mereka akan berlaga di partai puncak ONE: REVOLUTION.

Jika berhasil mengalahkan Ok, maka statusnya sebagai petarung divisi lightweight terbaik hampir bisa dipastikan. Dalam vlog terbaru, ia menantang dua jagoan UFC – Dustin Poirier dan Charles Oliviera. Ia siap meladeni pemenang dari laga mereka untuk membuktikan siapa petarung terbaik di dunia saat ini. 

4. Aksi saling sindir 2 monster MMA

5 Momen Vlog Seru dari Para Petarung ONE: REVOLUTIONAmir Aliakbari (kiri) dalam sesi faceoff dengan Anatoly Malykhin. (dok. ONE Championship)

Laga kolosal antara dua titan akan terjadi saat Amir Aliakbari menghadapi Anatoly Malykhin. Laga ini akan menentukan siapa yang akan jadi penantang berikutnya bagi Juara Dunia ONE Heavyweight, Arjan Bhullar. 

Rivalitas kedua atlet ini telah dimulai sejak awal tahun ini saat mereka dijadwalkan untuk bertanding. Namun, karena berbagai faktor, pertarungan dua raksasa ini harus tertunda. 

Dalam vlog terbaru, Aliakbari menyindir sang lawan yang dianggapnya seperti bocah yang banyak bicara. Di sisi lain, Malykhin sempat terekam menertawakan Aliakbari yang kalah KO dari Kang Ji Won beberapa bulan lalu.

5. Victoria tak punya waktu mengepang rambut

5 Momen Vlog Seru dari Para Petarung ONE: REVOLUTIONVictoria Lee saat menghadapi konferensi pers ONE: REVOLUTION. (dok. ONE Championship)

Victoria "The Prodigy" Lee digadang-gadang sebagai remaja paling berbakat dalam MMA saat ini. Ia telah meraih kemenangan dalam dua laga profesionalnya di ONE Championship.

Di ONE: REVOLUTION, ia akan menghadapi Victoria Souza dalam sebuah laga bertajuk "Duel Victoria". Lawannya kali ini juga masih tak terkalahkan dengan rekor 5-0. Saat laga berakhir, hanya akan ada satu Victoria yang masih memegang status tak terkalahkan. 

Di tengah sibuknya persiapan, ia sampai tak sempat merapikan rambutnya. Bahkan sang ibu pun meminta waktu khusus pada panitia agar ia bisa mengepang rambut anaknya sebelum sesi foto. 

Cara menyaksikan ONE: REVOLUTION

https://www.youtube.com/embed/Lj2YylPXLhs

ONE: REVOLUTION dapat disaksikan secara live streaming di Youtube ONE Championship, Maxstream, Vidio, atau Kaskus TV mulai pada Jumat, 24 September, mulai pukul 17:30 WIB.

Selain itu, ajang ini juga akan ditayangkan SCTV mulai pukul 23:30 WIB pada hari yang sama.

Baca Juga: 3 Potret Itsuki Hirata Saat Cosplay Sebagai Android 18

ONE Championship Photo Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya