10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda Indonesia

Ganda putra digadang-gadang punya masa depan cerah

Nama ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, makin jadi sorotan dunia. Pasangan yang dijuluki The Babbies ini disebut-sebut akan menjadi ganda putra andalan Indonesia pada masa depan. Bukannya tanpa alasan, performa mereka di Hylo Open 2021 memang gereget abis saat berhadapan dengan atlet dunia lain, termasuk para seniornya.

Sukses menembus final dan menantang The Minions Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, Leo/Daniel memberikan perlawanan yang mengesankan meski akhirnya tetap takluk di hadapan ganda putra nomor satu dunia. Kalah terhormat, Leo/Daniel bahkan diprediksi bakal naik banyak di peringkat BWF.

Gak cuma bikin kagum di Jerman, prestasi The Babbies selama ini juga gak kalah mengesankan, lho. Yuk, intip berbagai prestasi yang pernah diraih Leo Rolly/Daniel Marthin berikut ini!

1. Ganda junior bersinar di turnamen dunia, Leo/Daniel raih emas di Turkey International Series 2018 lewat rubber game melawan Inggris

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Turkey International Series 2018. (instagram.com/daniel.marthin)

2. The Babbies juara turnamen Bangladesh International Challenge 2018 usai kalahkan Supak Jomkoh/Wachirawit Sothon dua set langsung

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Bangladesh International Challenge 2018. (instagram.com/daniel.marthin)

3. All-Indonesian Final di India International Grand Prix 2018, Leo/Daniel menang atas Pramudya Kusumawardana/Ghifari Anandaffa Prihardika

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di India International Junior Grand Prix 2018. (instagram.com/daniel.marthin)

4. Di final Malaysia International Junior Open 2018, Leo/Daniel mengungguli Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Malaysia International Junior Open 2018. (instagram.com/daniel.marthin)

5. Prestasinya makin bikin bangga, Leo Rolly/Daniel Marthin juga sukses mempersembahkan emas dari Kejuaraan Asia Junior 2019 di Suzhou, China

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Kejuaraan Asia Junior 2019. (instagram.com/daniel.marthin)

Baca Juga: 9 Potret Leo Rolly Carnando, Pebulu Tangkis Muda Asal Indonesia

6. Leo/Daniel juga berhasil menyabet medali emas di World Junior Championship di Kazan, Rusia. Kalahkah wakil China Di Zijian/Wang Chang, lho!

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di World Junior Championship 2019. (instagram.com/daniel.marthin)

7. Di Malaysia International Series 2019, Leo/Daniel berhasil menumbangkan unggulan Malaysia lewat rubber game dan membawa pulang medali emas

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di Malaysia Junior International Series 2019. (instagram.com/daniel.marthin)

8. Kembali bertemu wakil China di German Junior International Grand Prix 2019, Leo/Daniel harus puas jadi runner-up setelah kalah 17-21 dan 13-21

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly/Daniel Marthin di German Junior International Grand Prix 2019. (instagram.com/daniel.marthin)

9. Lawan Di Zijian/Wang Chang lagi di final Indonesia Junior International Grand Prix 2019, The Babbies sukses balas dendam

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (instagram.com/rollycarnando)

10. The Babies tampil apik melawan The Minions di laga final Hylo Open 2021. Sayang, Leo/Daniel harus puas jadi runner-up, nih

10 Prestasi Leo/Daniel, Ganda Putra Muda IndonesiaThe Babbies dan The Minions di Hylo Open 2021 (instagram.com/bwf.official)

Muda dan berprestasi, setidaknya itulah gambaran dari The Babbies Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Performanya makin meningkat, gak heran kalau ganda putra Indonesia digadang-gadang bakal punya masa depan yang cerah. Terus berjuang Leo/Daniel, ganda putra masa depan Indonesia!

Baca Juga: 10 Potret Daniel Marthin, Pebulu Tangkis yang Pesonanya Bikin Meleyot

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya