Comscore Tracker

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021

Ada yang jadi peringkat satu dunia BWF, lho!

Meski Indonesia Badminton Festival 2021 di Nusa Dua, Bali, sudah usai, ada banyak kenangan manis tersisa. Baik untuk badminton lovers maupun atlet yang telah berpartisipasi.

Selain intensitas kebersamaan dan dukungan nyata dari BL lewat kiriman hadiah, beberapa atlet merasakan happiness vibes saat mengukir prestasi sebagai juara. Tangguh maksimal, berikut sederet atlet bulu tangkis dunia yang sukses besar panen gelar di IBF 2021:

1. Viktor Axelsen

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021Viktor Axelsen (instagram.com/bwf.official)

Nama Viktor Axelsen makin mencuri perhatian dunia. Sejak jadi juara di Olimpiade Tokyo 2020 dan tampil gemilang di tur Eropa, sederet prestasi banyak ia catatkan. Viggo, sapaan akrab atlet asal Denmark ini, seolah tak bisa berhenti menambah panjang catatan prestasi di IBF 2021.

Meski sempat kehilangan peluang di Indonesia Masters 2021, tetapi Viggo berhasil naik podium dua kali usai keluar jadi juara Indonesia Open 2021 dan World Tour Final 2021. Bahkan, saat IBF 2021 belum rampung, Viktor Axelsen berhasil menggeser posisi Kento Momota dan naik peringkat sebagai nomor satu dunia pada 30 November 2021.

2. An Se Young

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021An Se Young (instagram.com/a_sy_2225)

Dijuluki Si Bocah Ajaib, performa An Se Young juga gak kalah gemilang di gelaran IBF 2021. Meski kerap berhadapan dengan atlet tunggal putri unggulan dan sempat mengalami cedera saat tur Eropa, An Se Young sukses mencuri poin demi poin hingga berhasil memenangi banyak laga dalam turnamen di Bali.

An Se Young juga mengakhiri performa mengesankan tersebut dengan julukan Queen of Bali. Bukannya tanpa alasan, hal ini dikarenakan semua gelar di IBF 2021 berhasil diborong atlet muda asal Korea Selatan ini. Ia mendapatkannya setelah menaklukkan Akane Yamaguchi, Ratchanok Intanon, dan Pusarla Sindhu pada babak final.

Baca Juga: 10 Fakta An Se Young, Pebulu Tangkis Muda Andalan Korea

3. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (instagram.com/kobayashi0710)

Berhasil menembus tiga final di IBF 2021, laga yang disuguhkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi memang selalu seru untuk ditonton. Performa mereka yang seolah gak kenal lelah sukses bikin BL geregetan. Apalagi dalam ketiga babak final, ganda Jepang ini seolah jadi rival abadi untuk The Minions.

Naik podium juara dua kali selama gelaran IBF 2021, Hoki/Kobayashi berhasil memenangi laga Indonesia Masters 2021 dan World Tour Final 2021. Gak mengejutkan kalau kemudian peringkat Takuro Hoki/Yugo Kobayashi berhasil naik hingga menempati peringkat empat dunia.

4. Nami Matsuyama/Chiharu Shida

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021Nami Matsuyama/Chiharu Shida (instagram.com/chiipecochan)

Ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, juga kerap jadi lawan tangguh atlet negara lain. Bahkan, selama gelaran IBF 2021, Nami/Chiharu selalu berhasil menembus babak final. Mereka seolah gak merasa kesulitan memenangi setiap laga.

Dari tiga final, Nami/Chiharu hanya kalah satu kali oleh ganda putri Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong pada final World Tour Final 2021. Nami/Chiharu berhasil naik podium juara di Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong dan menang dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Open 2021.

5. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Panen Gelar di IBF 2021Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (instagram.com/popor_sapsiree)

Punya catatan prestasi yang gak kalah mengagumkan, ganda campuran asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, sukses menembus ketiga babak final IBF 2021. Herannya lagi, Bass/Popor, sapaan akrab keduanya, selalu tampil dalam performa yang prima, lengkap dengan ekstra energi.

Panen gelar mulai dari juara Indonesia Masters 2021 hingga World Tour Final 2021, Bass/Popor pun tercatat sebagai ganda campuran pertama yang berhasil meraih tiga gelar bergengsi dalam kurun waktu tiga minggu berturut-turut. Walhasil, kini mereka sukses menduduki peringkat pertama dunia dalam peringkat dunia BWF.

Gak mengherankan kalau kelima atlet bulu tangkis dunia di atas menuai sorotan karena berhasil panen gelar di IBF 2021. Sukses terus di turnamen dunia berikutnya, ya. BL pasti akan selalu siap memberikan dukungan terbaik.

Baca Juga: Geser Kento Momota, Ini Deretan Gelar Viktor Axelsen pada 2021

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya