8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021

Tahunnya Bass dan Popor, nih

Nama atlet ganda campuran Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai memang sudah gak asing lagi di kalangan badminton lovers. Selain deretan prestasi yang dicatatkan sejak keduanya resmi dipasangkan, performa ganda Thailand ini kian gemilang dari tahun ke tahun.

Dari laga keseluruhan turnamen pada 2021 saja, Bass/Popor sudah mengantongi 49 kemenangan dan 8 gelar juara. Ini termasuk berhasil menjadi ganda campuran peringkat satu dunia.

1. Yonex Thailand Open

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara Yonex Thailand Open 2021 (instagram.com/popor_sapsiree)

Gelar pembuka pada 2021 dicatatkan Bass/Popor dalam turnamen Yonex Thailand Open 2021. Berlangsung pada 12—17 Januari 2021, gelaran ini berlangsung di The Impact Arena, Thailand.

Bass/Popor melaju ke babak final usai mengalahkan pasangan Malaysia, Cha Peng Soon/Goh Liu Ying di semifinal. Gelar juara akhirnya jadi milik Bass/Popor setelah berhasil unggul lewat rubber game atas ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

2. Toyota Thailand Open

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara Toyota Thailand Open 2021 (instagram.com/popor_sapsiree)

Masih dari The Impact Arena, Thailand, Toyota Thailand Open yang diselenggarakan pada 19—24 Januari 2021 juga menambah catatan gelar juara yang dikoleksi Bass/Popor pada awal tahun. Sudah melakoni laga dramatis sejak babak perempat final, Bass/Popor berhasil menang kontra ganda Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, dengan skor 27-29, 21-15, dan 21-9.

Kemenangan selanjutnya terjadi pada babak semifinal. Mereka meraihnya lewat rubber game melawan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Pada akhirnya, Bass/Popor jadi juara usai menang straight game atas Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung.

Baca Juga: Borong Gelar di IBF 2021, Ini 12 Prestasi yang Diraih Popor Sapsiree

3. HSBC BWF World Tour Final 2020

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara World Tour Final 2020 (instagram.com/popor_sapsiree)

Akibat pandemi, gelaran HSBC BWF World Tour Final 2020 harus ditunda dan baru bisa digelar pada 27—31 Januari 2021. Turnamen yang berlangsung di Pak Kret, Nonthaburi, Thailand ini menjadi gelar ketiga untuk Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021.

Perjuangan Bass/Popor berhasil naik podium juara setelah menundukkan ganda Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung lewat rubber game. Mereka unggul 21-18, 8-21, dan 21-8.

4. Hylo Open

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara Hylo Open 2021 (instagram.com/popor_sapsiree)

Sempat bermain rangkap di nomor ganda putri dan ganda campuran dalam tur Eropa, performa Popor Sapsiree terbilang luar biasa. Bersama Bass, Popor berhasil menambah koleksi medali emas dari Hylo Open 2021.

Turnamen yang berlangsung di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman pada 2—7 November 2021 jadi saksi ganasnya performa Bass/Popor. Mereka bahkan berhasil menundukkan tiga unggulan Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Widjaja (perempat final), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (semifinal), dan Praveen Jordan/Melati Daeva (final).

5. Indonesia Badminton Festival

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara World Tour Final 2021 (instagram.com/popor_sapsiree)

Makin 'menggila', sejak menjejakkan kaki di Bali untuk mengikuti Indonesia Badminton Festival 2021, sepak terjang Bass/Popor tidak bisa lagi dihentikan. Tiga gelar juara di tiga turnamen berturut-turut berhasil disabet tanpa cela.

Mulai dari juara Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, sampai World Tour Final 2021, sukses diborong. Gak heran kalau mereka pun akhirnya berhasil duduki tahkta BWF world rank #1. Luar biasa!

6. World Badminton Championship

8 Gelar Juara yang Diraih Bass Dechapol/Popor Sapsiree pada 2021Bass Dechapol/Popor Sapsiree, juara World Badminton Championship 2021 (instagram.com/popor_sapsiree)

Makin membuktikan kepantasan menyandang gelar nomor satu dunia, Bass/Popor langsung terbang ke Huelva, Spanyol, usai IBF 2021 di Bali. Mereka kembali menyabet gelar paling bergengsi, juara dunia di BWF World Badminton Championship 2021.

Palacio de los Deportes Carolina Marín jadi saksi keganasan Bass/Popor melibas lawan-lawannya. Mereka melibas Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (perempat final),Tang Chun Man/Tse Ying Suet (semifinal), hingga Yuta Watanabe/Arisa Higashino (final).

Mulai dari juara di kandang sampai jadi juara dunia 2021, prestasi gemilang terus dicatatkan oleh Bass Dechapol/Popor Sapsiree. Selamat, Bass dan Popor. Makin sukses di turnamen berikutnya, ya!

Baca Juga: Duduki Peringkat 1 Dunia, 10 Prestasi Dechapol/Sapsiree selama 2021

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya