WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/Ribka

Tumbangkan WD Thailand di babak QF

Tim Uber Merah Putih baru saja menelan kekalahan dari Thailand di Uber Cup 2020 usai laga perempat final pada Jumat pagi (15/10/2021) dengan skor 2-3. Meski harus terhenti, perlawanan dari tim putri Indonesia cukup mampu membuat Thailand kewalahan, nih. Buktinya, ganda putri Indonesia sukses bikin ganda putri Thailand takluk di hadapan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto.

WD andalan, yuk intip adu gaya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto berikut ini.

1. Greysia Polii atau akrab disapa Greys adalah atlet berdarah Minahasa yang lahir di Jakarta pada 11 Agustus 1987

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaGreysia Polii (instagram.com/greyspolii)

2. Apriyani Rahayu lahir di Lawulo, Sulawesi Tenggara, pada tanggal 29 April 1998. BL biasa menyapa atlet 23 tahun ini dengan nama Apri atau Ani

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaApriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

3. Greys dan Apri dipasangkan sejak tahun 2017 setelah Nitya mengalami cedera. Mereka beberapa kali ganti pasangan, bahkan Apri pernah main ganda campuran, lho!

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaGreysia Polii dan Apriyani Rahayu (instagram.com/greyspolii)

4. Greys/Apri banyak mendulang prestasi, mulai dari perunggu Asian Games 2018, perunggu Kejuaraan Dunia 2018 dan 2019, dan terbaru emas Olimpiade Tokyo 2020

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaGreysia Polii dan Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

5. Gak heran kalau Greys/Apri menempati posisi ke-6 ranking BWF. BL tanah air auto bangga!

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaGreysia Polii dan Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Baca Juga: Absen 2 Pertandingan Terakhir, Bahu Kanan Greysia Polii Cedera

6. Siti Fadia Silva Ramadhanti adalah atlet muda kelahiran Bogor, Jawa Barat, 16 November 2000. Biasa dipanggil Fadia oleh rekan-rekannya, nih

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaSiti Fadia Silva Ramadhanti (instagram.com/fadiasilva_r)

7. Seumuran dengan Fadia, Ribka Sugiarto, yang juga kekasih atlet ganda putra Rian Ardianto, lahir pada 22 Januari 2000 di Karanganyar, Jawa Tengah

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaRibka Sugiarto (instagram.com/ribkafadiafans__)

8. Dipasangkan sejak 2019, Fadia dan Ribka mengawali karier dengan pasangan yang berbeda, tapi sama-sama pernah menjajal nomor ganda putri dan ganda campuran

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaSiti Fadia dan Ribka Sugiarto (instagram.com/fadiasilva_r)

9. Fadia dan Ribka sudah banyak meraih restasi sejak di level junior. Namun, sejak dipasangkan, gelar pertama mereka adalah juara Indonesia Masters Super 100 tahun 2019

WD Andalan Indonesia, 10 Adu Gaya Greys/Apri dan Siti Fadia/RibkaSiti Fadia dan Ribka Sugiarto (instagram.com/ribkafadiafans__)

10. Kini Fadia/Ribka ada di peringkat ke-34 BWF, lho. Masih bisa naik lagi, semangat terus Fadia dan Ribka!

Punya nama-nama yang membanggakan di nomor ganda putri tentu jadi peluang besar bagi Indonesia menunjukkan preatasi di mata dunia. Meski dalam Uber Cup 2020 harus tumbang, penampilan kedua WD andalan Indonesia tadi sangat gemilang. Semangat terus tim putri bulu tangkis Indonesia!

Baca Juga: 6 Perjalanan Wakil Ganda Putri Indonesia Sepanjang Sejarah Olimpiade

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya