9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022

Mulai dari Chico Wardoyo sampai Rinov/Pitha

Perubahan peringkat atlet bulu tangkis dalam BWF world rank memang sudah jadi rutinitas mingguan yang dirilis oleh BWF usai gelaran turnamen dunia. Termasuk di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, sederet atlet bulu tangkis dunia pun mengalami pembaruan peringkat, tak terkecuali atlet Indonesia yang berlaga di Manila, Filipina pada 26 April sampai 1 Mei 2022 lalu.

Mulai Chico Wardoyo sampai Rinov/Pitha, berikut sederet atlet bulu tangkis Tanah Air yang berhasil naik peringkat usai BAC 2022. Ada sang juara Asia, The PraYer juga, lho!

1. Sumbang medali perunggu, Chico Wardoyo berhasil tempati urutan 44 dunia usai naik delapan peringkat

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Chico Wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

2. Sang juara Asia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan naik lima peringkat ke urutan 17 dunia

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina)

3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melesat sepuluh peringkat ke urutan 104 dunia meski tumbang di babak awal

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (instagram.com/badminton.ina)

4. Kalah dari wakil Thailand di babak kedua, Putri Kusuma Wardani berhasil naik sebelas peringkat dan masuk top 50

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Putri Kusuma Wardani (instagram.com/badminton.ina)

Baca Juga: 11 Atlet Bulu Tangkis Ganda Putra yang Naik Peringkat usai BAC 2022

5. Masuk lewat jalur pre-qualification, Komang Ayu Cahya Dewi melesat 114 peringkat ke urutan 203 dunia

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Komang Ayu Cahya Dewi (instagram.com/badminton.ina)

6. Stephanie Widjaja naik 69 peringkat ke urutan 216 dunia meski kalah dari An Se Young di babak 32 besar

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Stephanie Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

7. Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang diberitakan akan dipisah tampil memukai di BAC hingga naik dua peringkat ke urutan 26 dunia

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Siti Fadia/Ribka Sugiarto (instagram.com/badminton.ina)

8. Ganda putri muda, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, melesat 128 peringkat dan tempati urutan ke-239 dunia

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (instagram.com/rachelallessyar)

9. Gagal masuk semifinal, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas hanya naik satu peringkat ke urutan 19 dunia

9 Atlet Bulu Tangkis Indonesia Ini Sukses Naik Peringkat usai BAC 2022potret Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Mulai dari atlet tunggal sampai ganda, semua sukses bikin bangga badminton lovers (BL) saat melihat performa dan update peringkat yang diperoleh usai laga BAC 2022. Jangan lupa buat selalu dukung semua atlet Tanah Air yang bakal berlaga di turnamen berikutnya, ya.

Baca Juga: Kudos! Pramudya/Yeremia dan Putri KW Naik Peringkat di BWF

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya