Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!

The Minions sampai Greys/Apri siap berlaga

All England merupakan salah satu turnamen paling bergengsi yang gelarnya kerap jadi incaran atlet dunia. Turnamen Super 1000 yang digelar Arena Birmingham, Birmingham, Britania Raya, ini bakal kembali diselenggarakan pada 16--20 Maret 2022. Menariknya, Indonesia bakal menurunkan sejumlah atlet unggulan mulai dari nomor tunggal sampai ganda.

Ada The Minions dan Greys/Apri, berikut squad lengkap tim bulu tangkis Indonesia untuk All England 2022. Full team!

1. Empat Sekawan tunggal putra masih dipertahankan

Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!Anthony Ginting (instagram.com/bwf.official)

Resmi jadi andalan di German Open 2022, formasi empat sekawan atlet tunggal putra masih dipertahankan untuk All England 2022. Anthony Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Wardoyo bakal jadi unggulan Indonesia untuk sektor tunggal putra.

Turunkan pemain senior dari Pelatnas, catatan prestasi baru diharapkan dapat tercapai mengingat sudah cukup lama tunggal putra Indonesia puasa gelar di All England. Terakhir kali tunggal putra Indonesia tercatat meraih gelar juara All England adalah pada tahun 1994 berkat Hariyanto Arbi.

2. Jorji dan Putri KW siap sambut harapan publik

Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!Gregoria Mariska Tunjung (instagram.com/gregoriamariskafc)

Gak berbeda dari tunggal putra, gelar juara All England terakhir kali diraih Indonesia oleh Susi Susanti pada tahun 1994 silam. Di gelaran tahun 2022 kali ini, tunggal putri Indonesia hanya diwakili Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Kedua unggulan tanah air ini merupakan atlet terbaik yang dianggap mampu memenuhi harapan bangsa untuk ukir prestasi. Semangat, Jorji dan Putri! BL Indonesia siap dukung perjuangan kalian di All England!

Baca Juga: 9 Atlet Tunggal Putri yang Masuk Pelatnas 2022, Utama sampai Pratama

3. Atlet ganda putra unggulan turun gunung, full team!

Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (instagram.com/kevin_sanjaya)

Indonesia seolah ingin unjuk kebolehan di nomor ganda putra dengan menurunkan formasi lengkap. Semua unggulan dari Pelatnas turun gunung dan siap berlaga di All England 2022 pada pertengahan Maret 2022 mendatang.

The Minions yang absen di German Open 2022 pun ikut masuk skuad, lho. Belum lagi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, Leo Rolly/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Shohibul Fikri. Lengkap, nih.

4. Greys/Apri kembali berduet

Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!Greysia Polii/Apriyani Rahayu (instagram.com/r.apriyanig)

Sempat punya racikan baru di German Open 2022, ganda putri Indonesia kirimkan unggulan yang sangat dinantikan BL untuk All England 2022. Siapa lagi kalau bukan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kembali berduet demi harapan meraih gelar yang belum pernah dicapai bersama.

Selain Greys/Apri, Pelatnas juga kembali mempercayakan racikan baru Ribka Sugiarto/Febby Valencia. Gak hanya dua pasangan ini, Indonesia juga bakal menambah jam terbang untuk Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

5. Kolabs atlet Pelatnas dan profesional imbang

Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di All England 2022, Full Team!Praveen Jordan dan Melati Daeva (instagram.com/jordan_praveen)

Formasi yang diturunkan untuk All England 2022 sektor ganda campuran tampaknya gak berbeda dari German Open 2022. Masih dari atlet Pelatnas, ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Atlet profesional yang wakili Indonesia dan jadi harapan BL untuk raih prestasi datang dari Praveen Jordan/Melati Daeva, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, dan Akbar Bintang/Marsheilla Gischa. Formasi andalan di awal tahun yang emban harapan bangsa, nih.

 

Mulai dari atlet muda sampai senior, Pelatnas dan profesional, formasi tim bulu tangkis tanah air untuk All England 2022 layak diapresiasi dan pastinya wajib didukung. Selamat berjuang dan semangat raih prestasi baru demi kibarkan Merah Putih di kancah internasional. Indonesia bisa!

Baca Juga: Terdegradasi, 9 Prestasi Praveen Jordan Selama di Pelatnas PBSI

T y a s Photo Verified Writer T y a s

menulis adalah satu dari sekian cara untuk menemui ketenangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya