12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala Dunia

Julian Alvarez terbaru

Kemenangan dan mendapat trofi dari kompetisi Liga Champions dan Piala Dunia adalah suatu peraihan luar biasa di dunia sepak bola. Hal tersebut membuat para pemain mendambakam trofi dari salah satu bahkan keduanya. 

Sejarah sepak bola sendiri ternyata mendapatkan kedua gelar tersebut memanglah ada. Beberapa pemain bisa mendapatkan dua prestasi sekaligus bahkan pada satu musim yang sama, lho!

Nama pemain terbaru yang berhasil menggondol peraihan dua prestasi dari Liga Champions dan Piala Dunia adalah Julian Alvarez. Eits! masih ada nama pemain lainnya yang juga seberuntung Alvarez ini, simak selengkapnya di bawah ini, yuk.

Baca Juga: 4 Pemenang Liga Champions Bareng Chelsea yang Pindah ke Arsenal

1. 7 legenda Jerman

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala DuniaSepp Maier salah satu 7 legenda (dfb.de)

Pemain dengan peraihan dua ajang bergengsi ini antara lain:

  • Sepp Maier
  • Paul Breitner
  • Hans Georg Schwarzenbeck
  • Franz Beckenbauer
  • Gerd Muller
  • Uli Hoeness
  • Jupp Kapellmann

Di mana mereka membela Bayern Munchen untuk menyabet juara Liga Champions di tahun 1974. Dilain waktu dalam satu musim yang sama, ketujuh pemain tersebut juga membela Timnas Jerman Barat di Piala Dunia sepekan setelah Liga Champions. Lagi-lagi mereka berhasil menjadi juara. 

2. Christian Karembeu

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala DuniaChristian Karembeu (as.com)

Nama Christian Karembeu ini adalah nama pemain dengan peraihan dua juara sekaligus Liga Champions dan Piala Dunia. Hanya berbeda satu musim saja, pada tahun 1997 dirinya meraih trofi Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Karembeu kemudian merasakan kemenangan di Piala Dunia pada musim 1998 dan menjadi skuad Timnas Prancis saat itu. Kemenangan tersebut diraih setelah berhasil menundukkan lawan yaitu Brasil dengan skor 3-0.

3. Roberto Carlos

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala DuniaPoter Roberto Carlos (realmadrid.com)

Nama pemain selanjutnya adalah Roberto Carlos telah menjadi sorotan bagi pecinta bola karena peraihan prestasi yang banyak saat di Real Madrid. Peraihan hingga tiga trofi Liga Champions bersama Los Merengues. 

Setelah keberhasilannya dalam menggaet juara di Liga Champions, dirinya kemudian dipanggil untuk membela timnas Brasil di Piala Dunia pada tahun 2022, sekali lagi dia berhasil meraih juara di Piala Dunia. 

Baca Juga: Daftar Juara Liga Champions UEFA dari Tahun ke Tahun Sejak 1955-2023

4. Sami Khedira

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala Duniapotret Sami Khedira (realmadrid.com)

Real Madrid dengan pemainnya si Sami Khedira ini menjadi sorotan karena berhasil meraih juara di Liga Champions 2014 bersama Los Blancos. 

Sejak musim 2010 hingga 2015 Sami Khedira menjadi bagian dari Real Madrid. Setelah itu Khedira kemudian menjadi bagian dari Timnas Jerman dan meraih juara Piala Dunia di musim yang sama, yaitu 2014. Kemenangan itu diakhiri dengan skor 1-0 saat final. 

5. Raphael Varane

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala DuniaRaphael Varane. (eurosport.com)

Pada musim 2017/2018 nama Raphael Varane berhasil membantu Real Madrid menaklukan Liverpool dengan skor 3-1 pada Liga Champions. Hal tersebut membuat Real Madrid berhasil meraih Sikuping Besar keempat mereka bersama Los Blancos.

Pada musim yang sama, Raphael ini membela Manchaster United dan bek tengah di timnas Prancis. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Krosaria di final Piala Dunia dengan skor 4-2. 

6. Julian Alvarez

12 Pemain Sepak Bola yang Juara Liga Champions dan Piala DuniaJulian Alvarez (instagram.com/juliaanalvarez)

Striker satu ini menjadi pemain yang dipanggil timnas Argentina pada piala Dunia 2022 lalu. Meski tidak menjadi penyerang utama tapi dirinya berhasil membantu si jagoan Lionel Messi meraih trofi juara dunia.

Prestasi dari Julian Alvarez ini juga tersorot saat bersama klub Manchester City. Dirinya berhasil meraih treble winners setelah menundukkan Inter Milan di final Liga Champions 2022/2023. 

Nah, itulah nama-nama pemain berbagai klub yang meraih dua juara sekaligus yaitu Liga Champions dan Piala dunia.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik Liga Champions 2023, Siapa Jagoanmu?

Topik:

  • Putri Ambar
  • Jumawan Syahrudin
  • Rizna Hidayah

Berita Terkini Lainnya