Aksi-Aksi Cadas 5 Pro Skateboarder Ini Dijamin Bikin Gak Kedip

Ada aksi duet yang gokil juga lho!

Olahraga skateboard bukan termasuk olahraga yang asing di Indonesia. Karena ada banyak komunitas-komunitas skateboard di Indonesia. Meskipun bisa dikatakan masih sedikit skatepark yang disediakan oleh pemerintah layaknya lapangan sepak bola. Padahal peminat olahraga yang tergolong ekstrem ini cukup banyak.

Beruntunglah buat para skateborder yang tinggal di Jakarta. Sebab saat ini sudah ada skatepark yang disediakan Pemkot Jakarta. Ya, skatepark kalijodo bisa dibilang sebagai tempat berkumpulnya para pecinta skateboard di Jakarta.

Di luar negeri sendiri olahraga satu ini gak kalah populer dengan olahraga sepak bola atau basket. Bahkan ada sebuah kompetisi rutin yang selalu diikuti oleh para skateboarder profesional bernama X-Games.

Para skateboarder yang ikut kompetisi ini berasal dari berbagai negara. Ada banyak cabang yang dilombakan pada ajang X-Games ini. Mulai dari Skateboard Street, Skateboard Big Air, Skateboard Park dan yang paling menyita perhatian adalah Skateboard Vert.

Dan inilah aksi-aksi keren para pro skateboarder di Skateboard Vert X-Games!

1. Moto Shibata.

Moto Shibata adalah peraih medali emas di ajang Skateboard Vert X-Games 2017 yang diadakan di Minneapolis. Sebagaimana namanya, Moto Shibata ini berasal dari Jepang. Dan berkat apa yang diraihnya tersebut, ia pun dinobatkan sebagai skateboarder Jepang pertama yang meraih medali emas di ajang Skateboard Vert X-Games.

Biarpun berasal dari Asia, tapi lihat aja aksi-aksinya saat beraksi bersama skateboard-nya. Keren, kan?

2. Shaun White.

Shaun White ini bukan hanya jago bermain skateboard, tapi ia juga dikenal sebagai atlet snowboarder atau seluncur salju. Shaun White sendiri sudah rutin mengoleksi medali emas di ajang Winter X-Games (sebutan ajang X-Games yang khusus olahraga salju) sejak 2003 hingga 2013. Total ada 13 emas dikoleksinya. Sementara itu di ajang Summer X-Games ia mengoleksi 2 medali emas yang terakhir didapatkan pada 2011 silam.

3. Bob Burnquist.

Nama Bob Burnquist sudah gak asing lagi bagi penggemar X-Games. Pasalnya, atlet pro skateboard ini memang punya skill yang mumpuni. Aksi-aksinya selalu bisa membuat decak kagum. Untuk perolehan medali emas di ajang X-Games sudah gak perlu ditanya lagi. Sudah 14 medali emas dikoleksinya sejak tahun 2000 lho. Gokil!

4. Bucky Lasek.

Sama seperti Bob Burnquist, nama Bucky Lasek juga sudah tersohor di ajang Skateboard Vert X-Games. Bucky Lasek sudah hobi mengoleksi medali emas di ajang X-Games sejak 1999. Dan sampai saat ini sudah ada 10 medali emas yang digenggamnya.

Omong-omong, Bucky Lasek dan Bob Burnquist pernah tampil bersama di ajang Skateboard Vert Doubles di X-Games lho. Aksinya keren gila!

5. Tony Hawk.

Nama Tony Hawk pastinya sudah gak asing lagi. Sekalipun bukan pecinta skateboard, tapi buat yang suka bermain Playstation (PS) pasti tahu nama Tony Hawk. Terutama yang pernah bermain PS 1. Karena memang ada games skateboard yang memampang Tony Hawk di cover.

Tony yang punya sapaan “The Birdman” ini telah mengoleksi 10 medali emas X-Games sejak tahun 1995. Dan bukan tanpa sebab kenapa ia bisa menjadi ikonnya para skater. Sebab Tony Hawk memang hobi menunjukkan berbagai trik sulit di setiap kompetisi.

Cobain deh satu dari triknya.

6. Andy Mcdonald.

Rutin mengoleksi medali emas di ajang X-Games sejak 1996, nama Andy Mcdonald patut diperhitungkan. Berbagai triknya saat beraksi dengan skateboard bisa dibilang keren abis. Andy Mcdonald yang mengoleksi 8 medali emas X-Games ini juga pernah duet dengan Tony Hawk di Skateboard Vert Doubles lho.

7. Bob Burnquist & Bucky Lasek.

Nah, ini bonusnya bagi yang mau melihat aksi duet Bob Burnquist dan Bucky Lasek di Skateboard Vert Doubles X-Games di tahun 2003.

8. Tony Hawk & Andy Mcdonald.

Dan ini juga bonus bagi yang mau melihat duet keren antara legenda skateboard Tony Hawk dan Andy Mcdonald. Trik-triknya keren deh!

Rahardian Shandy Photo Verified Writer Rahardian Shandy

Rutin menulis sejak 2011. Beberapa cerpennya telah dibukukan dan dimuat di media online. Ia juga sudah menulis 4 buah buku non-fiksi bertema bisnis. Sementara buku fiksi pertamanya terbit pada 2016 lalu berjudul Mariana (Indie Book Corner).

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya