Comscore Tracker

Mayweather Bakal Ladeni McGregor di Ring MMA Sebelum Tutup Tahun

Siap-siap nonton Mayweather versus McGregor Part II.

Atlet tinju tak terkalahkan asal Amerika Serikat Floyd Mayweather Jr menegaskan, dirinya akan melakoni pertarungan bela diri campuran (mixed martial arts) pertamanya, sebelum habis masa tahun 2018.

Juara tinju dunia juga mengabarkan bahwa dirinya akan bertarung di kelas 65 kg. Pernyataan Mayweather ini seakan menyalakan kembali api rivalitas antara dirinya dengan juara kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Republik Irlandia Conor McGregor. 

Berikut berita Mayweather yang siap terjun ke ajang tarung bebas, seperti yang dikutip Fight Hype dan The Sun.

1. Mulai berlatih serius

Mayweather Bakal Ladeni McGregor di Ring MMA Sebelum Tutup TahunInstagram.com/floydmayweather

Petinju berusia 41 tahun itu mengatakan, “Saya sudah mulai berlatih. Bukan (latihan) daya tahan fisik. Saya terus bergerak. Sejauh ini, saya sudah mulai (berlatih) berlari," cetus Mayweather kepada Fight Hype, Rabu (28/03/2018) waktu setempat.

“Saya berpikir tentang berkelahi di MMA, saya sudah memikirkannya. Saya mulai berlatih di Miami. Saya berharap untuk bertarung mungkin pada akhir tahun ini."

"Sekarang ini 50-50 (peluang bertarung), bukan 100 persen. Tapi kami sudah mulai berlatih."

2. Jiu-Jitsu, gulat dan kick-boxing

Mayweather Bakal Ladeni McGregor di Ring MMA Sebelum Tutup TahunInstagram.com/floydmayweather

Mayweather sendiri akan berlatih bersama juara kelas welter UFC, Tyron Woodley. Selain itu, dia juga akan berlatih Jiu-Jitsu, gulat dan cabang bela diri tendangan, seperti kick boxing maupun taekwondo.

"Saya dan Woodley telah berbicara satu sama lain dalam berbagai kesempatan. Kami berbicara. Kami katakan kami akan mulai berlatih, sejauh ini dia telah memberi saya pelatihan yang hebat.

Mayweather menyadari, meskipun bergelar juara dunia tinju kelas berat, bukanlah perkara mudah bertarung di ajang MMA.

"Saya akan bekerja dengan orang-orang yang berbeda di dunia Jiu-Jitsu. Pelatihan gulat saya, saya akan bekerja dengan orang-orang ahli gulat. Pelatihan menendang saya, saya akan bekerja dengan orang-orang yang ahli menendang. Sebelum saya masuk oktagon (ring), saya harus sudah menguasai semuanya."

3. Memprovokasi McGregor

Mayweather Bakal Ladeni McGregor di Ring MMA Sebelum Tutup Tahunufc.tv

Bak menuangkan minyak di atas api yang menyala, Mayweather sendiri tampaknya sengaja memanaskan situasi tentang laga rematch-nya melawan McGregor.

"Saya adalah nama terbesar di MMA. Dia (McGregor) tidak. Saya tahu ini," cetus Mayweather pada Fight Hype. "Dan nama terbesar kedua adalah Conor McGregor."

"Akan sulit bagi saya dan Conor McGregor untuk bertarung karena kelas berat. Yang ingin saya lawan adalah 145 pound (65 kg)." 

"Saya tidak bisa mengatakan bagaimana hal-hal akan terjadi. Saya adalah orang yang menyukai angka (uang). Jika jumlahnya tepat, maka kita bisa mewujudkannya."

Apakah pertarungan antara juara dunia tinju Floyd Mayweather Jr melawan juara dunia bela diri campuran Connor McGregor akan terjadi? Kita nantikan saja.

Rangga Putra Photo Verified Writer Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya