5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela Diri

#ANGPOIN Bikin performa makin maksimal!

Saat ini, olahraga bela diri semakin diminati, tak hanya dari kalangan pria, wanita pun juga banyak yang menggelutinya. Olahraga ini mempunyai beragam manfaat, seperti menjaga tubuh agar tetap bugar hingga untuk melindungi diri sendiri.

Ketika mulai serius menjalani olahraga bela diri seperti boxing, muay thai, atau kick boxing, kamu tentu memerlukan sarung tinju. Produk ini berfungsi untuk mencegah pergelangan tangan dari cedera dan melindunginya dari luka saat olahraga berlangsung. Bagi kamu yang sedang membutuhkannya, berikut lima rekomendasinya untukmu.

1. Venum Contender 2.0 Boxing Gloves

5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela DiriVenum Contender 2.0 Boxing Gloves (ebay.com)

Venum Contender 2.0 Boxing Gloves adalah sarung tangan yang ideal bagi kamu yang sedang menekuni olahraga muay thai. Produk ini dibuat dengan 100% kulit sintetis yang mudah dirawat, awet, dan yang pastinya tahan lebih lama.

Di samping itu, sarung tangan ini dibuat khusus untuk menjaga seluruh permukaan tangan dan mencegah jari terkilir ketika penggunanya sedang melayangkan pukulan. Selain itu, adanya busa yang kuat dan tebal membuatnya bisa menahan guncangan dengan baik dan meminimalkan terjadinya cedera yang tak diinginkan.

2. Hawkeye Focus Boxing Gloves

5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela DiriHawkeye Focus Boxing Gloves (shopee.co.id/istanasportpontianak)

Hawkeye Focus Boxing Gloves berasal dari brand lokal dengan kualitas internasional. Desainnya elegan dan terbuat dari teknologi ramah lingkungan. Selain itu, sarung tangan ini terinspirasi dari jam tangan dan mobil mewah, yang diciptakan untuk memberikan kemewahan yang sama untuk para penggunanya melalui detail diamond quilt yang ditempatkan pada permukaan sarung tangan.

Tak sampai di situ, bahan yang digunakan adalah Microhawk Power Leather yang unggul karena ketangguhannya, kekuatannya, dan tahan lama. Sarung tangan ini dilengkapi dengan wrist protector yang lebih panjang, yang bermanfaat untuk memberikan perlindungan yang lebih maksimal pada pergelangan tangan.

Baca Juga: 7 Manfaat Muay Thai bagi Kesehatan, Berani Mencoba?

3. Adidas Speed 100 Boxing Glove

5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela DiriAdidas Speed 100 Boxing Glove (blibli.com/Adidas Combat Sports Official Store)

Rekomendasi berikutnya yang dapat menjadi pertimbangan adalah Adidas Speed 100 Boxing Glove. Ini merupakan sarung tinju terbaik yang menggunakan teknologi Climacool, sehingga membuat tangan tetap sejuk dan hebatnya lagi dapat mencegah keringat yang berlebihan.

Selain itu, produk ini sangat pas untuk digunakan saat latihan di luar ruangan. Yang tak kalah menarik, terdapat busa kompresi yang bisa melindungi tangan dari guncangan, jadi penggunanya akan tetap merasa nyaman ketika latihan boxing tanpa takut tangan akan terluka. 

4. Everlast Prime Leather Training Gloves

5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela DiriEverlast Prime Leather Training Gloves (tokopedia.com/BOSTON SHOP YK)

Everlast Prime Leather Training Gloves merupakan produk yang diciptakan untuk olahraga muay thai. Detail pada desain seperti foam-plated di pergelangan tangan, bisa melindungi dengan maksimal dan mencegah terjadinya hyperextension.

Akan tetapi, produk ini hanya dapat digunakan untuk latihan dengan padding dan punching bag saja. Bila kamu ingin melakukan sparring atau bertanding, maka disarankan untuk memakai sarung tangan lain.

5. Kettler Boxing Gloves

5 Rekomendasi Sarung Tinju yang Pas buat Olahraga Bela DiriKettler Boxing Gloves (shopee.co.id/kettler.official)

Bila kamu sedang mencari sarung tinju all-in-one yang dapat digunakan untuk beberapa macam olahraga sekaligus, maka Kettler Boxing Gloves dapat menjadi solusi. Produk ini memakai bahan kulit sintetis yang pas untuk muay thai, kickboxing, boxing, dan full-contact karate.

Terdapat pula Velcro dengan ukuran besar pada pergelangan tangan yang didesain untuk memberikan perlindungan optimal ketika olahraga. Disamping itu, produk ini tersedia dalam dua ukuran berbeda yang bisa disesuaikan dengan tinggi badan dan berat badan pemakainya.

Sarung tinju di atas, bisa membantumu dalam melindungi tangan dan pergelangan tangan saat melakukan olahraga bela diri. Produk yang mana nih, yang bikin kamu tertarik?

Baca Juga: Bertumpu Kecepatan & Ketangkasan, Ini 5 Manfaat Boxing untuk Kesehatan

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya