5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wiseman

Wiseman punya kontribusi besar bersama Stephen Curry

James Wiseman menjadi pilihan kedua dari NBA Draft 2020 setelah Anthony Edwards. Wiseman mendapat kesempatan untuk bermain di Golden State Warriors sebagai Rookie bersama Stephen Curry di bawah asuhan Steve Kerr.

Wiseman bermain dengan nomor punggung 33 dan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengembalikan kejayaan dari Warriors. Berikut lima alasan Warriors tak salah memilih Wiseman sebagai Rookie di NBA, yuk kita simak bersama-sama!

Baca Juga: Rekor Baru Curry, Bawa Kemenangan Bagi Golden State Warriors

1. James Wiseman punya tipikal permainan yang serupa dengan Giannis Antetokounmpo

5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wisemannba.com

James Wiseman berposisi sebagai center dalam tim Golden State Warriors. Steve Kerr akhirnya mendapat pilar pertahanan terbaik dalam skuadnya pada musim ini.

Wiseman punya karakteristik yang hampir serupa dengan Giannis karena memiliki wingspan yang panjang. Jangkauan tangan yang begitu luas membuat dirinya leluasa dalam melakukan dunk.

2. Wiseman punya keahlian dalam tembakan tiga angka

5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wisemannba.com

Identitas permainan Warriors dengan three points menjadi salah satu andalan Steve Kerr untuk meraih banyak gelar. Rekrutan baru Warriors, James Wiseman memiliki statistik yang baik dalam melepaskan tembakan tiga angka.

Sejauh ini, Wiseman bahkan memiliki rasio tembakan mencapai 80 persen dan ini menjadi keuntungan yang sangat baik dalam skema permainan Warriors.

3. Wiseman merupakan duet pick and roll yang sempurna untuk Stephen Curry

5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wisemannba.com

Kembalinya Stephen Curry bersama Warriors menjadi keuntungan besar untuk kembali memimpin papan klasemen. Namun, Curry tidak menemukan tandem yang sesuai karena Klay Thompson kembali mengalami cedera pada kaki kanannya. Alhasil, duet Splash Brothers harus tertunda dan akan mengalami kesulitan dalam melakukan pick and roll.

Namun, ekspetasi tersebut mulai berubah ketika Wiseman menjadi kekuatan besar Warriors sebagai pick and roll yang sesuai bagi Curry untuk meraih banyak poin dalam satu pertandingan. Terlihat dalam dua games terakhir, Warriors berhasil comeback karena peran besar dari kedua pemain ini.

4. Wiseman memiliki handling bola yang sangat baik

5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wisemanyardbarker.com

James Wiseman memang masih memiliki masalah dengan kelincahan dalam mencari ruang. Akan tetapi, dirinya selalu mempertahankan bola dengan sangat baik dan berhasil mengeksekusi bola lebih baik sebagai pemain bertahan.

Kelebihan inilah yang membuat Wiseman memiliki intensitas yang sangat sesuai dalam tempo permainan Warriors musim ini. Tanpa kehadiran Draymond Green, Wiseman mampu bermain offensive dengan permainan rebound yang ia tunjukkan.

5. Wiseman meringankan beban Curry sebagai post player

5 Alasan Golden State Warriors Tak Salah Telah Memilih James Wisemanusatoday.com

Stephen Curry selalu menjadi pusat perhatian dari pemain lawan. Penjagaan ketat kepada Curry membuat dirinya selalu berperan sebagai post player. Dengan adanya Wiseman, dirinya mempunyai kapabilitas poin yang tinggi sehingga menarik perhatian lawan untuk menjadikannya sebagai post player.

Dengan demikian, Warriors memiliki dua ikon utama yang saling bergantian dan saling memberikan ruang kepada lainnya. Wiseman mempunyai ketenangan yang sanggup membuat lawannya kesulitan dalam menghadang bola-bola drive yang dilakukannya.

 

Wiseman digadang-gadang menjadi bintang baru Warriors yang memberikan harapan baru musim ini. Steve Kerr telah menemukan komposisi yang tepat untuk semusim ke depan bersama Warriors.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik NBA Musim 2020/2021

Reinhart Ignasius Photo Verified Writer Reinhart Ignasius

Biasalah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya