Heboh #ManorRongsok: Benarkah Rio Dapat Mobil Tak Layak Pakai?

Benarkah Ketidakberuntungan Rio terjadi karena kesalahan Manor?

Tagar #ManorRongsok kini sedang ramai dibicarakan.

Tagar ini menggambarkan kekesalan para penggemar Rio Haryanto yang muncul karena hasil yang didapat Rio kurang baik di Manor Racing. Banyak yang menganggap ketidakberuntungan Rio kerap terjadi karena kelemahan tim dalam mengantisipasi keadaan.

Heboh #ManorRongsok: Benarkah Rio Dapat Mobil Tak Layak Pakai?

Sebelumnya, Rio Haryanto harus rela dirinya hanya menempuh 19 lap usai mobilnya mengalami masalah pasca red flag dikibarkan. Balapan ini sempat dihentikan karena insiden kecelakaan mengerikan yang dialami oleh Fernando Alonso. Akan tetapi, setelah semuanya usai, Rio tak lagi kembali ke dalam lintasan.

Pihak Manor mengatakan bahwa mereka terpaksa menarik Rio dari balapan karena masalah driveline pada mobilnya. Masyarakat Indonesia yang awalnya antusias menyaksikan seri pertama F1 demi melihat Rio Haryanto pun harus kecewa. Sebagian besar langsung menghujat Manor yang dianggap memberi Rio mobil rongsokan dalam balapan.

Heboh #ManorRongsok: Benarkah Rio Dapat Mobil Tak Layak Pakai?

Beberapa netizen di Twitter juga menganggap Manor patut disalahkan karena kerusakan mesin pada mobil Rio menjadi tanggung jawab mereka. Komentar dengan hashtag #ManorRongsok pun membanjiri lini jejaring sosial. Gara-gara insiden tersebut, pembalap kelahiran Surakarta ini gagal finis dan terpaksa terhenti.

Manor sendiri telah mengungkapkan permemintaan maaf atas kerusakan mobil Rio melalui akun resmi Twitter mereka:

Sedih untuk mengatakannya, kami harus menyudahi (perjuangan) @RHaryantoracing, karena mobilnya memiliki masalah driveline. Dia tidak akan mengulang start."

Baca Juga: Rio Tampil Makin Keren di Lintas Balapan.

Heboh #ManorRongsok: Benarkah Rio Dapat Mobil Tak Layak Pakai?

Penjelasan Manor Racing itu membuat netizen Indonesia marah besar. Bahkan, banyak yang menuding Rio Haryanto mendapat mobil yang kualitasnya kurang bagus dari Manor.

Selain mendapatkan tudingan negatif, kubu Manor pun juga menerima tanggapan yang terbilang baik dari beberapa netizen Indonesia. Karena banyaknya respons dari penduduk internet di Indonesia, Manor Racing pun angkat bicara. Tim asal London ini sangat mengapresiasi banyaknya tanggapan dari fans Rio. Tim Manor pun menjawab:

"Terima kasih kepada fans fanatik Indonesia atas dukungan dan pengertian Anda. Kami menghargai komentar bagus Anda.”

Berikut adalah kritik para netizen terhadap Manor Racing di Twitter:

Heboh #ManorRongsok: Benarkah Rio Dapat Mobil Tak Layak Pakai?

‏@pahlevou "coba dicek, mobilnya pake mesin kopaja gak itu #MANORRONGSOK"

‏@andiidzhar "Rio harus ganti mobil, pake mobil kreasi anak bangsa, ESEMKA. #MANORRONGSOK"

@BariChester "Manor cuma support Pascal. Buat Rio, sesuai perjanjian... Cicilan macet, mobil ya macet ._. #manorrongsok"

@rajafaisal_t "Udah jangan di bully bro,kita dukung aja manor! Gara2 manor jga indonesia bisa ke kancah dunia.Kita support terus jangan bully #MANORRONGSOK"

Topik:

Berita Terkini Lainnya