Pesenam Ini Dicekal 2 Bulan Karena “Mengejek Islam” dalam Video

Bukan pertama kalinya dia berbuat ulah

Hati-hati kalau sedang membuat video jika tidak mau bernasib sama seperti pria ini. Peraih empat medali emas Olimpiade, Louis Smith harus diganjar larangan berpartisipasi dalam senam oleh Asosiasi Senam Inggris gara-gara video yang memperlihatkan dia mengejek Islam. Dalam video tersebut yang direkam oleh Smith sendiri, dia terlihat tertawa ketika mantan pesenam Luke Carson meniru cara shalat.

Pesenam Ini Dicekal 2 Bulan Karena “Mengejek Islam” dalam VideoNicholas Bowman/Mirror.co.uk

Dikutip The Guardian, (2/11), peraih medali perak cabang senam untuk nomor palang berkuda di Olimpiade Rio 2016 ini belakangan menyatakan penyesalan mendalam atas tindakannya yang berlebihan tersebut.

Adapun Carson mendapat peringatan dengan masa berlaku dua tahun walau masih tetap diizinkan untuk melatih.

Terlalu senang sampai-sampai bertindak di luar batas.

Pesenam Ini Dicekal 2 Bulan Karena “Mengejek Islam” dalam VideoMarko Djurica/Reuters via Theguardian.com

Smith yang berusia 27 tahun adalah pesenam paling terkenal di Inggris. Sangat disayangkan setelah pencapaian pada musim panas, pemain ini harus dihukum karena melanggar standar perilaku. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Eksekutif Asosiasi Senam Inggris, Jane Allen.

Baca Juga: 10 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Tahun 2017. 

Pesenam Ini Dicekal 2 Bulan Karena “Mengejek Islam” dalam VideoAndy Stenning/Mirror.co.uk

Sebagai pelindung integritas dan nilai-nilai olahraga, Jane tidak punya pilihan kecuali bertindak untuk bertanggung jawab. Asosiasi mengatakan larangan atas Smith merupakan sanksi akumulatif karena beberapa perilaku lainnya yang juga dianggap tidak pantas.

Sebelumnya juga pernah melakukan tindakan tak pantas.

Pesenam Ini Dicekal 2 Bulan Karena “Mengejek Islam” dalam VideoNicholas Bowman/Mirror.co.uk

Bulan Juni lalu, misalnya, Smith mendapat peringatan karena menerbitkan foto seorang pesenam Amerika ketika masih berusia 16 tahun di media sosial. Komentar tersebut isinya seolah-olah Asosiasi Senam Inggris mengatakan dia tidak layak dijadikan sebagai peserta.

Sekitar dua bulan sebelumnya, dia juga pernah meminta maaf karena mempertanyakan penjurian di Kejuaraan Senam Inggris, setelah kalah dari peraih medali emas Max Whitlock, yang juga meraih medali emas di nomor palang berkuda di Olimpiade Rio 2016.

Louis Smith belakangan mengunjungi dua masjid di London, setelah videonya yang dinilai melecehkan agama Islam beredar dan mendapat kecaman sejumlah pihak.

Nampaknya pesenam ini mulai meminta maaf dan khilaf atas kesalahannya.

Berikut rekaman video tak pantas pesenam ini:

Baca Juga: 5 Bukti Tak Terbantahkan Kalau Manusia Masih Terus Berevolusi. 

Topik:

Berita Terkini Lainnya