Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial Keluarga

Aleix Espargaro ingin merengkuh kemenangan

Satu-satunya pembalap musim ini yang konsisten meraih podium ialah Aleix Espargaro. Kendati baru meraih satu kemenangan di Argentina, Aleix berhasil empat kali beruntun naik podium di urutan ketiga pada seri MotoGP di Sirkuit Algarve, Jerez, Le Mans, dan Mugello. 

Aleix Espargaro mengejar kemenangan kedua di Sirkuit Catalunya. Ia datang sebagai pembalap tuan rumah, sudah dapat dipastikan kalau ia akan tampil all-out, pada seri kesembilan MotoGP yang akan digelar pada tanggal 3—5 Juni 2022. 

1. Balapan istimewa bagi Aleix Espargaro 

Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial KeluargaAleix Espargaro (instagram.com/aprilia)

Seri keenam MotoGP berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Di sana, pembalap bernomor 41 itu berhasil finis di urutan ke-3. 

Kendati begitu, Aleix menganggap bahwa di Catalunya merupakan balapan kandang yang sangat istimewa karena, dilihat dari letak geografis, ia lahir dan tumbuh lebih dekat dengan Sirkuit Catalunya ketimbang Sirkuit Jerez. Ia mengaku akan memberikan seluruh kemampuannya untuk menang.

2. Aleix Espargaro datang sebagai penantang gelar juara dunia  

Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial KeluargaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Dengan hasil impresif musim ini yakni 1 kemenangan dan 4 podium beruntun, Aleix datang sebagai penantang gelar juara dunia, bersama Fabio Quartararo, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia. Hal ini pun diakui oleh Alex Criville, balapan seri GP Catalunya akan menjadi pertarungan empat pembalap.

“Aku tidak berbohong. Tujuan aku di sini (Catalunya) adalah meraih kemenangan pada hari Minggu, tetapi itu akan sangat sulit,” kata Aleix Espargaro dikutip Motosan.

Baca Juga: Aleix Espargaro Yakin Dapat Bertarung Sampai Akhir

3. Musim terbaik Aleix Espargaro selama berkarier di MotoGP 

Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial KeluargaAleix Espargaro dan Max (instagram.com/aleixespargaro)

Tidak dimungkiri bahwa tahun 2022 adalah musim terbaik selama berkarier di kelas utama MotoGP. Selama kariernya, ia mengakui bahwa beberapa tahun ke belakang, ia sangat kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Saat ini semua sudah berbeda. Ia mengakui bahwa saat ini dirinya sangat senang, hal itu membuat suasana hatinya tenang setiap seri balapan MotoGP. 

4. RS-GP 22 sangat kompetitif 

Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial KeluargaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Hal utama yang membuat dirinya bangga ialah perkembangan motor RS-GP yang sangat impresif. Urutan kedua klasemen MotoGP membuktikan bahwa dirinya dan RS-GP 22 sangat kompetitif. 

Ia mengatakan bahwa RS-GP sangat cocok dengan karakteristik Sirkuit Catalunya. Kendati demikian, ia masih akan tetap melakukan pengembangan, khususnya dalam aspek kecepatan motor. 

“Konsistensi itu penting, tetapi, Anda harus cepat. Aku sadar bahwa aku kekurangan poin kecepatan dibandingkan dengan tiga pembalap lainnya (Fabio Quartararo, Enea Bastianini, dan Francesco Bagnaia), aku harus segera menemukan solusi jika aku ingin bertarung dengan mereka,” kata Aleix Espargaro dikutip Motosan.

5. Helm spesial untuk keluarga 

Aleix Espargaro Tuan Rumah GP Catalunya, Bawa Helm Spesial KeluargaAleix Espargaro (instagram.com/aleixespargaro)

Aleix Espargaro membawa helm dengan desain spesial untuk balapan kandangnya. Helm dengan warna pink itu ia buat secara khusus untuk keluarga yang selalu berada di sampingnya, Max, Mia dan Laura Montero.

Balapan yang akan berlangsung pada tanggal 5 Juni, merupakan tanggal lahir dua anaknya, Max dan Mia. Pada bagian belakang helm bertulisan nama keluarganya, “Max, Lau, Mia”

Saat hari kelahiran anaknya, Aleix Espargaro dibuat panik. Mia, harus dua kali operasi. Para dokter dengan sigap segera melakukan tindakan untuk mengobati Mia. 

“Aku sangat menderita karena ini, beruntung para dokter sangat banyak membantu. Aku secara terbuka berterima kasih kepada para dokter yang terus merawatnya (Mia),” ucap Aleix Espargaro dikutip Speedweek.

 

Dengan segenap kemampuannya, Aleix akan mengejar kemenangan di Sirkuit Catalunya. Dukungan keluarga dan penggemar tentu memberikan motivasi lebih untuknya. Mampukah Aleix Espargaro merengkuh kemenangan di sana? Mari kita tunggu!

Baca Juga: Aleix Espargaro Yakin Menang Saat Balapan di Kandang

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya