Comscore Tracker

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati Lenovo

Siapa pun tandemnya, Pecco tidak khawatir

Kursi kedua Ducati Lenovo musim depan diperebutkan oleh Jack Miller, Enea Bastianini, dan Jorge Martin. Jika benar, keputusan Ducati akan dikonfirmasi pada seri kedelapan MotoGP di Sirkuit Mugello, Italia, pada tanggal 27—29 Mei 2022. Jorge Martin mungkin sudah dikesampingkan sebab dari tujuh seri musim ini, lima di antaranya ia tidak mencatatkan poin.

Bila benar, pilihan mengerucut kepada dua pembalap, yakni Enea Bastianini dan Jack Miller. Kendati belum diputuskan, ketiga pembalap itu masuk dalam radar Ducati yang akan mengisi kursi kedua tim pabrikan musim depan.

Pada seri ketujuh di Sirkuit Le Mans, Prancis, Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Enea Bastianini menjadi grup terdepan yang menguasai balapan. Sayangnya, Pecco harus keluar terlebih dahulu akibat insiden kecelakaan.

1. Ducati gagal meraih triplet podium di Sirkuit Le Mans, Prancis 

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati LenovoFrancesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller (instagram.com/ducaticorse)

Sejak awal balapan, dua pembalap Ducati Lenovo tampil trengginas. Francesco Bagnaia dan Jack Miller menguasai balapan. Mereka diikuti oleh Enea Bastianini dari Gresini Racing.

Menjelang akhir balapan, The Bestia mulai mendekat. Pertarungan tiga pembalap Ducati tidak terhindarkan. Tim Borgo Panigale tentu berharap ketiga pembalapnya meraih podium untuk pertama kalinya musim ini. 

Sayangnya, insiden kecelakaan yang dialami oleh Pecco menunda sukacita. Ducati terakhir merasakan triplet podium pada seri terakhir MotoGP 2021 di GP Valencia, Spanyol, tahun 2021. Kala itu Pecco keluar sebagai juara diikuti oleh Jorge Martin di urutan kedua dan Jack Miller di urutan ketiga.

2. Usai GP Prancis, The Bestia mengomentari performa Francesco Bagnaia 

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati LenovoEnea Bastianini (instagram.com/bestia23)

Enea Bastianini adalah pemenang GP Prancis. Kemenangan itu merupakan kemenangan ketiga pembalap bernomor 23 itu musim ini. Juara lain diraihnya di Qatar dan Amerika Serikat. Selepas balapan, Bastianini mengomentari kejadian yang dialami oleh Francesco Bagnaia. Menurutnya, Pecco tidak dapat menahan tekanan yang saya lakukan. 

“Saya tidak punya strategi, saya hanya mengamati Pecco. Saya menunggu waktu yang tepat untuk menyerang dan itu membuatnya gugup. Saya senang melakukan itu,” pungkas The Bestia dikutip Motosan.

Baca Juga: 10 Fakta di Balik Sosok Enea Bastianini, Pemenang 3 Kali MotoGP 2022

3. Tanggapan Francesco Bagnaia terkait kicauan Enea Bastianini  

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati LenovoFrancesco Bagnaia (instagram.com/pecco63)

Sangat disayangkan, runner-up MotoGP 2021 itu harus mengalami insiden kecelakaan. Padahal, sejak GP Spanyol, Bagnaia sudah menemukan kembali kepercayaan diri menunggangi Desmosedici GP22.

Pembalap bernomor 63 itu menanggapi kicauan Enea Bastianini. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak merasa tertekan. Kecelakaan itu adalah murni akibat kesalahannya.

4. Francesco Bagnaia memuji penampilan The Beast 

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati LenovoEnea Bastianini (instagram.com/bestia23)

Pecco sangat terkejut dengan kehadiran Enea Bastianini di grup terdepan. Pembalap Italia itu memprediksi bahwa yang akan menjadi lawan tarungnya adalah Fabio Quartararo. Pada sesi wawancara, murid Valentino Rossi itu memuji kepiawaian Bastianini.

“Saya tahu bahwa Enea memiliki kecepatan yang bagus. Ia lebih baik dari saya di sektor satu dan saya lebih cepat di dua sektor terakhir,” lanjut Bagnaia.

5. Siapa pun tandem Francesco Bagnaia di tim Ducati Lenovo tidak membuatnya risau

Francesco Bagnaia Siap Bertandem dengan Siapa Pun di Ducati LenovoFrancesco Bagnaia (instagram.com/ducaticorse)

Hubungan kekerabatan pembalap Ducati Lenovo dan Jack Miller sudah terjalin sejak mereka bersama-sama balapan di bawah naungan Pramac Racing tahun 2018. Mereka saling merangkul satu sama lain sebagai rekan di dalam dan di luar balapan.

Kendati demikian, rumor hangat terkait tandemnya di Ducati Lenovo musim depan menjadi salah satu gosip hangat di paddock MotoGP. Namun, ia tidak merasa risau dengan hal itu.

“Ducati harus memilih. Saya tidak masalah jika Bastianini atau Martin datang sebagai rekan. Saya selalu berhubungan baik dengan semua rekan kerja saya. Saya juga berpikir bahwa Enea Bastianini telah menunjukan dirinya pantas mendapatkan posisi itu,” lanjut Bagnaia dikutip dari Motosan.

 

Pabrikan Borgo Panigale dekat dengan triplet podium di GP Prancis. Walaupun Pecco dan Bastianini terlibat pertarungan sengit, mereka menunjakan kedewasaan mereka ketika berada di luar dan di dalam lintasan. Menurut kamu, siapa yang akan mengisi kursi kedua di Ducati Lenovo?

Baca Juga: Enea Bastianini Mengancam Posisi Jack Miller di Tim Ducati Lenovo

Rizki P. Zuwandono Photo Verified Writer Rizki P. Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya