Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!

Livery teranyar tim LCR Honda

LCR Honda Team merilis livery untuk 2023 pada 7 Maret 2023. Takaaki Nakagami dan Alex Rins siap memperebutkan posisi terbaik dalam 21 seri balapan.

Menariknya, di antara beberapa tim yang telah merilis livery teranyar, LCR Honda mempresentasikan motor dalam bentuk short movie. Mengusung tema “Dreams”, Nakagami dan Rins menceritakan kisah dan harapan mereka untuk MotoGP 2023.

1. Takaaki Nakagami seorang time traveler di short movie

Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!Takaaki Nakagami (instagram.com/lcr.team)

Beberapa menit pembuka, LCR Honda menyuguhkan scene Takaaki Nakagami sedang beristirahat sambil membaca buku. Saat memadamkan lampu dan terlelap, ia kembali ke tahun 1953 dan melihat salah satu motor masterpiece Honda.

Saat berbincang-bincang dengan Lucio Cecchinello, ia tak menyangka jika motor yang akan digunakan pada 2023 itu sangat mungil. Perasaan itu yang membuatnya terbangun dari mimpi.

2. Alex Rins menjadi teknisi motor 

Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!Alex Rins (instagram.com/lcr.team)

Berbeda dengan Nakagami, Alex Rins menjadi seorang mekanik dalam video presentasi berbeda. Ia bermimpi menjadi seorang mekanik. Video tersebut memperlihatkan bagaimana Rins menyatukan 42 paket yang berisi komponen-komponen motor Honda. 

Dalam waktu 12 jam, ia dituntut untuk merakit keseluruhan komponen menjadi satu motor utuh Honda RC213V. Namun, saat tenggat waktu habis, ia masih tak bisa menyelesaikan dan momen itulah yang membuatnya terbangun dari tidur.

Baca Juga: Bos LCR Honda Kagum dengan Mentalitas Alex Rins

3. Honda dan The Power of Dreams 

Dilansir situs Global Honda, nilai yang diusung pabrikan Honda ialah The Power of Dreams. Pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu percaya jika mimpi dapat membawa kebahagiaan bagi kehidupan semua manusia. 

Nilai tersebut termanifestasikan pada berbagai aspek kehidupan. Itulah mengapa mereka percaya titik saat ini berawal dari mimpi atau harapan.

4. Optimisme Alex Rins 

Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!Alex Rins dan Lucio Cecchinello (instagram.com/lcr.team)

Sepanjang karier Rins di kelas utama MotoGP, pembalap Spanyol itu tak pernah lepas dari genggaman pabrikan Suzuki. Kepindahan ke tim LCR Honda 2023 adalah kali pertama baginya berpindah pabrikan. 

Berbekal pengalaman selama 7 musim di kompetisi MotoGP bersama Suzuki Ecstar, ia yakin secara mentalitas dirinya sangat mumpuni. Berbagai tekanan di berbagai situasi membuatnya lebih tenang. Ia berharap dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki di atas motor Honda RC213V.

5. Harapan Takaaki Nakagami  

Mimpi LCR Honda di MotoGP 2023, Penuh Determinasi!Takaaki Nakagami dan Lucio Cecchinello (instagram.com/lcr.team)

Takaaki Nakagami merupakan satu-satunya pembalap reguler MotoGP yang berasal Jepang beberapa musim terakhir. Dalam video berdurasi sekitar 10 menit itu, ia menceritakan harapannya bersama LCR Honda.

Format MotoGP dengan tambahan sprint race tentu menguras tenaga. Taka mengatakan bahwa tujuan utama kami (tim LCR) adalah mampu tampil kompetitif dan meraih kesuksesan.

Pabrikan Honda meyakini jika motor penggerak utama mereka adalah mimpi. LCR Honda, sebagai tim satelit juga meyakini nilai yang diusung oleh pabrikan Honda.

LCR menjadi tim kesembilan yang telah mempresentasikan livery teranyar untuk MotoGP 2023. Itu berarti tinggal dua tim tersisa, yakni Aprilia Racing dan RNF MotoGP Team, yang belum mempresentasikan motornya.

Baca Juga: Takaaki Nakagami Tetap di LCR di MotoGP 2023, Honda Lengkap

Rizki Putra Zuwandono Photo Verified Writer Rizki Putra Zuwandono

Joy of Creating Something...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya