5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021

Ada apa dengan mereka?

Daihatsu Indonesia Masters 2021 tampaknya kurang bersahabat bagi para pemain Indonesia, khususnya wakil tuan rumah yang menjadi andalan. Diharapkan bisa melaju jauh pada turnamen Super 750 ini, mereka justru kalah pada babak pertama.

Tidak berada dalam performa terbaik, lima wakil andalan Indonesia akhirnya harus angkat koper lebih dahulu. Mereka meninggalkan Indonesia Masters 2021 dengan cara di luar dugaan.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (instagram.com/rianardianto)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terpaksa harus angkat koper lebih dahulu dari turnamen Indonesia Masters 2021. Ganda putra yang diunggulkan di posisi keempat ini kalah atas pasangan Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Sempat menang dengan cukup mudah pada set pertama dengan skor 21-13, Fajar/Rian justru kehilangan set kedua dengan skor 18-21. Pada set penentuan, Fikri/Bagas berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 22-20 atas senior mereka.

2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (instagram.com/jordan_praveen)

Kejutan kembali terjadi ketika pasangan unggulan kedua andalan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tumbang pada babak pertama Indonesia Masters 2021. Praveen/Melati kalah atas ganda campuran India, Dhruv Kapila/Nelakurihi Sikki Reddy.

Pada set pertama, Praveen/Melati kalah cukup mudah dengan skor 11-21. Berlanjut ke set kedua, pasangan Indonesia juga gagal memaksakan terjadinya rubber sehingga harus kalah dengan skor tipis 20-22.

Baca Juga: Beda Nasib Jojo dan Ginting di Indonesia Masters 2021

3. Anthony Sinisuka Ginting

5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Dari sektor tunggal putra, Indonesia juga kehilangan wakil terbaiknya di Indonesia Masters 2021. Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan pemain muda Thailand, Kunlavut Vitidsaran, pada babak pertama.

Menang tipis pada set pertama dengan skor 21-19, Ginting dipaksa bermain rubber setelah kalah dengan skor 14-21 pada set kedua. Tak dapat kembali ke permainan terbaiknya, Ginting justru kalah cukup mudah pada set ketiga dengan skor 13-21.

4. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (instagram.com/bwf.official)

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diharapkan mampu melaju jauh justru harus terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2021. Ganda putra tuan rumah ini kalah atas pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Leo/Daniel menyerah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 23-25. Ini merupakan dua kali kekalahan beruntun atas pasangan Taiwan tersebut. Sebelumnya, Leo/Daniel juga kalah dua set langsung di French Open 2021 lalu.

5. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

5 Andalan Indonesia Ini Keok di Laga Perdana Indonesia Masters 2021Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (instagram.com/ribkasugiarto)

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang sedang panas harus terhenti pada babak pertama Indonesia Masters 2021. Ganda putri Indonesia ini kalah atas pasangan Thailand, Putitta Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai, melalui pertarungan tiga set dengan skor 13-21, 21-15, dan 16-21.

Meskipun langkah kelima wakil andalan Indonesia itu harus terhenti, masih banyak andalan merah putih yang akan terus berlaga di Indonesia Masters 2021. Yuk, dukung terus!

Baca Juga: Indonesia Masters: Ginting Keok dari Bintang Baru Thailand

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya