Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All England

Semua berpeluang pertahankan gelar tahun ini

Tak terasa, turnamen All England akan kembali digelar tahun ini. Rasanya insiden yang dialami tim Indonesia tahun lalu masih membekas, terutama di hati para pecinta bulu tangkis. Meski demikian, tim Indonesia sudah kembali siap untuk berjuang di turnamen tertua ini tanpa rasa trauma. 

Dipaksa mundur dari kejuaraan bergengsi, membuat tim Indonesia tidak bisa melangkah lebih jauh di All England 2021. Sementara itu, Jepang menjadi negara yang paling sukses di turnamen tertua tahun lalu itu, berikut daftar lengkap juara bertahan All England

1. Tunggal putra: Lee Zii Jia (Malaysia)

Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All EnglandLee Zii Jia, tunggal putra Malaysia (instagram.com/leeziijia)

Malaysia sukses membuat kejutan di All England 2021. Satu-satunya wakil tunggal putra, Lee Zii Jia yang melaju ke babak final berhasil memberikan gelar untuk negeri Jiran tersebut.

Lee Zii Jia mampu menaklukkan tunggal putra terbaik Denmark, Viktor Axelsen yang merupakan unggulan kedua di turnamen tersebut. Lee menang melalui pertarungan tiga set dengan skor yang sangat ketat 30-29, 20-22 dan 21-9.

2. Tunggal putri: Nozomi Okuhara (Jepang)

Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All EnglandNozomi Okuhara, tunggal putri Jepang (instagram.com/okuharanozomi)

Nozomi Okuhara berhasil meraih gelar All England 2021. Tunggal putri andalan Jepang ini mengalahkan wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong pada laga final dua set langsung dengan skor 21-12 dan 21-16.

Sebelumnya, Nozomi juga sudah menyingkirkan tunggal putri Thailand lainnya, Ratchanok Intanon di semifinal. Tunggal putri yang diunggulkan di posisi kedua ini menang melalui pertarungan tiga set dengan skor ketat 16-21, 21-16 dan 21-19 atas Intanon. 

Baca Juga: 5 Turnamen Bulu Tangkis yang Diikuti Tim Indonesia di Bulan Maret 2022

3. Ganda putra: Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo (Jepang)

Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All EnglandHiroyuki Endo/Yuta Watanabe, ganda putra Jepang (instagram.com/yuta.watanabe0613)

Jepang berhasil menciptakan all Japan final di sektor ganda putra. Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo sukses mengalahkan rekan senegaranya, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Yuta/Endo menang melalui pertarungan tiga set dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-11. Sebelumnya, kedua ganda putra Jepang ini sama-sama menaklukkan pasangan Denmark di semifinal All England 2021.

4. Ganda putri: Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)

Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All EnglandMayu Matsumoto/Wakana Nagahara, ganda putri Jepang (instagram.com/m_mayu787)

Final ideal terjadi di sektor ganda putri All England 2021. Dua ganda putri terbaik Jepang saling berhadapan untuk bisa meraih gelar di turnamen tertua ini.

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang diunggulkan di posisi kedua, sukses menyabet gelar All England. Mayu/Wakana menang dua set langsung dengan skor 21-18 dan 21-16 atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang merupakan unggulan pertama.

5. Ganda campuran: Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Didominasi Jepang, Ini Daftar Lengkap Juara Bertahan All EnglandYuta Watanabe/Arisa Higashino, ganda campuran Jepang (instagram.com/yuta.watanabe0613)

Jepang kembali menciptakan all Japan final di sektor ganda campuran. Yuta Watanabe/Arisa Higashino berhasil meraih gelar All England 2021. Ganda campuran unggulan kedua ini menang atas Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-13.

Bukan hanya sukses meraih 4 gelar, Jepang juga berhasil menciptakan all Japan final di tiga sektor ganda. Tahun ini, semua juara bertahan dipastikan mengikuti All England 2022. Akankah ada yang berhasil mempertahankan gelar juaranya?

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya