Draw Ganda Putra di QF Indonesia Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!

Akankah semuanya melaju ke semifinal?

Quarter final atau babak delapan besar Indonesia Open 2023 segera bergulir hari ini, Jumat (16/6/2023). Sebanyak tujuh wakil Merah-Putih berhasil lolos ke quarter final turnamen super 1000 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta tersebut.

Dari ketujuh wakil yang akan bertanding, tiga di antaranya dari sektor ganda putra. Indonesia memang mendominasi babak delapan besar di sektor ganda putra pada turnamen BWF level tertinggi ini. Berikut draw lengkap ganda putra di perempat final Indonesia Open 2023.

1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

Draw Ganda Putra di QF Indonesia Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih belum terbendung di Indonesia Open 2023. Ganda putra terbaik dunia andalan tuan rumah ini masih akan bertanding di babak delapan besar. Fajar/Rian harus berhadapan dengan ganda putra terbaik India saat ini, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kedua pasangan sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan. Fajar/Rian yang memang lebih diunggulkan ini menang head to head dengan skor 2-1. Meski demikian, pasangan yang akrab disapa Fajri ini justru kalah dalam pertemuan terakhir mereka yang terjadi pada ajang Thailand Open 2019.

2. Leo Rolly Carnado/Daniel Marthin (Indonesia) vs. Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea)

Draw Ganda Putra di QF Indonesia Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (pbsi.id)

Masih dari pool atas, ganda putra tuan rumah lainnya juga akan bertanding di babak delapan besar Indonesia Open 2023. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus melawan ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Kedua ganda putra ini sama-sama pasangan nonunggulan.

Ini akan menjadi laga perdana pertemuan mereka. Di atas kertas, kedua ganda putra ini memiliki kekuatan yang sama karena mempunyai peringkat BWF yang tidak jauh. Leo/Daniel menempati peringkat 10 dunia, sedangkan Kang/Seo berada di peringkat 12 dunia.

3. Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Indonesia) vs. Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Draw Ganda Putra di QF Indonesia Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!Liang Wei Keng/Wang Chang (bwfbadminton.com)

Satu lagi ganda putra tuan rumah yang juga akan bertanding di babak delapan besar Indonesia Open 2023. Mereka adalah Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Ganda putra andalan tuan rumah ini akan berhadapan dengan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan keenam.

Kedua pasangan belum pernah bertemu. Di atas kertas, Liang/Wang memang lebih diunggulkan karena menempati peringkat dua dunia saat ini. Namun, Pram/Yere juga mempunyai peluang yang sama di babak delapan besar setelah sebelumnya mengalahkan rekannya sendiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang merupakan unggulan keempat.

4. Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) vs. Akira Koga/Taichi Saito (Jepang)

Draw Ganda Putra di QF Indonesia Open 2023, Didominasi Tuan Rumah!Aaron Chia/Soh Wooi Yik (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Draw ganda putra lainnya di pool bawah mempertemukan pasangan unggulan dan nonunggulan. Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang merupakan unggulan kedua, akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito. Ini akan menjadi pertemuan keenam bagi kedua pasangan.

Meski pasangan Malaysia lebih diunggulkan, rekor pertemuan mereka adalah 3-2 untuk keunggulan ganda putra Jepang. Koga/Saito juga menang dalam dua laga pertemuan terakhir mereka di German Open dan Swiss Open tahun ini. Akankah Aaron/Soh mampu revans?

Babak delapan besar akan berlangsung hari ini yang dimulai pada pukul 12.00 WIB. Quarter final turnamen BWF super 1000 ini masih menggunakan tiga lapangan dan semua pertandingan ganda putra ini akan terjadi di lapangan satu dan dua.

Baca Juga: 9 Perubahan Peringkat Ganda Putra Dunia setelah Singapore Open 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya