Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023

Dua di antaranya tantang wakil India!

Hari pertama Indonesia Masters 2023 memainkan babak kualifikasi serta babak pertama di sektor ganda putra dan putri. Turnamen BWF Super 500 ini sudah bergulir sejak hari, Selasa (24/1/2023), yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Sebanyak enam wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak kedua. Sementara itu, babak pertama masih akan berlangsung pada hari kedua. Selain di sektor ganda putra, Indonesia juga banyak mengirimkan wakilnya di sektor tunggal putra.

Baru memulai laga perdana pada hari kedua, berikut draw lengkap tunggal putra tuan rumah di Indonesia Masters 2023. Check this out!

1. Jonatan Christie vs. Nhat Nguyen (Irlandia)

Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023Jonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Jonatan Christie baru memulai laga perdananya di Indonesia Masters 2023 pada hari kedua. Tunggal putra andalan Indonesia ini harus berhadapan dengan wakil Irlandia, Nhat Nguyen.

Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain. Di atas kertas, Jonatan tentu lebih diunggulkan karena menempati posisi keempat peringkat BWF. Sedangkan lawannya kini berada di peringkat 33 dunia BWF.

2. Anthony Sinisuka Ginting vs. Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023Anthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, juga akan bertanding pada hari kedua. Ginting yang merupakan unggulan kelima akan melawan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Meski Ginting lebih diunggulkan, rekor pertemuan mereka adalah 2-1 untuk keunggulan tunggal putra Hong Kong. Ginting sendiri kalah dalam dua kali pertemuan terakhir. Duel tunggal putra ini kerap berlangsung sengit dan berakhir dengan tiga set.

Baca Juga: 6 Wakil Tuan Rumah Berstatus Unggulan di Indonesia Masters 2023

3. Chico Aura Dwi Wardoyo vs. Priyanshu Rajawat (India)

Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023Chico Aura Dwi wardoyo (instagram.com/badminton.ina)

Chico Aura Dwi Wardoyo dipastikan memulai laga perdananya di Indonesia Masters 2023 pada hari kedua. Tunggal putra andalan Indonesia ini akan melawan wakil India, Priyanshu Rajawat, yang merupakan pemain dari babak kualifikasi.

Kedua pemain belum pernah bertemu. Di atas kertas, Chico memang lebih diunggulkan karena berada di peringkat 23 dunia, sedangkan lawannya menduduki peringkat 54 dunia BWF.

4. Shesar Hiren Rhustavito vs. Kidambi Srikanth (India)

Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023Shesar Hiren Rhustavito (instagram.com/shesar94)

Selain Chico, wakil tuan rumah lain yang juga akan melawan tunggal putra India adalah Shesar Hiren Rhustavito. Shesar harus berhadapan dengan Kidambi Srikanth pada babak pertama Indonesia Masters 2023.

Meski di atas kertas Kidambi lebih diunggulkan, Shesar unggul dalam head to head 4-0. Pertemuan terakhir mereka terjadi pada ajang Thailand Masters 2020.

5. Christian Adinata vs. Kenta Nishimoto (Jepang)

Draw Lengkap Tunggal Putra Tuan Rumah di Indonesia Masters 2023Christian Adinata (instagram.com/badminton.ina)

Indonesia berhasil menambahkan satu wakil tunggal putra dari babak kualifikasi. Christian Adinata sukses meraih tiket ke babak utama setelah menang dalam dua kali pertandingan pada babak kualifikasi Indonesia Masters 2023.

Adinata akan menantang tunggal putra Jepang, Kenta Nishimoto, pada babak pertama turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, tersebut. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pemain.

Hari kedua Indonesia Masters 2023 akan berlangsung pada hari, Rabu (25/1/2023) mulai pada pukul 08.00 WIB. Pertandingan babak pertama untuk semua sektor ini masih menggunakan tiga lapangan.

Baca Juga: 5 Lawan Ganda Putra Indonesia di Babak Pertama Indonesia Masters 2023

Rizna Hidayah Photo Verified Writer Rizna Hidayah

Sharing | Travelling | Writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya